visitaaponce.com

Jokowi Sering Bagi Bansos di Jateng, Ini Kata Muhadjir Effendy

Jokowi Sering Bagi Bansos di Jateng, Ini Kata Muhadjir Effendy
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy di sidang PHPU MK, 5 April 2024.(Dok. MI/Susanto)

MENTERI Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy merespons pertanyaan Hakim Konstitusi Saldi Isra. Saldi bertanya mengapa Presiden Joko Widodo (Jokowi) paling sering ke Jawa Tengah (Jateng) untuk membagikan bantuan sosial (bansos).

“Kalau ada daerah sering dikunjungi Presiden, kemungkinan besar di situ banyak proyek strategis nasional yang diberi pada daerah itu,” kata Muhadjir di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Jumat, 5 April 2024.

Muhadjir mengatakan kunjungan kerja Jokowi ke daerah bukan baru menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan Kepala Negara.

Baca juga : MK Panggil 4 Menteri ke Sidang PHPU Pilpres 2024 Tanggal 5 April

“Saya sangat paham karena pernah mendampingi Presiden untuk memastikan kebijakan beliau memang ter-delivered di lapangan,” ujar dia.

Menurut Muhadjir, tidak ada yang aneh dari banyaknya kunjungan Jokowi ke Jawa Tengah. Giat itu dinilai bentuk Jokowi memastikan programnya tepat sasaran sekaligus mendengar umpan balik dari masyarakat.

“Ini akhir kepemimpinannya, beliau pasti ingin memastikan program-programnya tuntas dan tidak boleh mangkrak,” ucap dia.

Baca juga : Muhadjir Bantah Pembagian Bansos Terkait Pemilu

Sebelumnya, Saldi mencecar empat pembantu Jokowi. Saldi mengulik bukti yang disampaikan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD soal rekam perjalanan Jokowi bagi-bagi bansos.

"Apa sih yang kira-kira jadi pertimbangan Presiden memilih ke Jawa Tengah lebih banyak kunjungannya dibanding ke tempat lain?" kata Saldi.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat