visitaaponce.com

Dari Sahroni hingga Grace Natalie, Ini Sejumlah Tokoh yang Diprediksi Isi Kursi Menteri Prabowo-Gibran

Dari Sahroni hingga Grace Natalie, Ini Sejumlah Tokoh yang Diprediksi Isi Kursi Menteri Prabowo-Gibran
Grace Natalie, Ahmad Sahroni, dan Yusril Izha Mahendra, tokoh-tokoh yang diprediksi akan jadi menteri Prabowo-Gibran.(Dok. MI)

SEJUMLAH tokoh diramalkan mengisi kursi menteri pemerintahan Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran). Prabowo diyakini akan mempertimbangkan kapasitas setiap individu.

"Kalau dari Gerindra seperti Habiburokhman hingga Sufmi Dasco Ahmad," kata Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies Jerry Massie, Jumat, 26 April 2024.

Jerry mencontohkan latar belakang Dasco yang bergelar profesor doktor di bidang hukum. Dasco juga merupakan Wakil Ketua DPR saat ini.

Baca juga : Gerindra Akui Pembahasan Bagi-bagi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Sudah Dibicarakan

"Sehingga Dasco cocok di Menkopolhukam (Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan), Sekretaris Negara, atau Mendagri (Menteri Dalam Negeri)," ujar dia.

Jerry menyebut tokoh berikutnya ialah Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Prabowo diprediksi memberi kursi menteri pada Airlangga imbas kontribusi Golkar dalam pemilihan umum (pemilu) dan kedekatan keduanya.

"Kemudian nama-nama di Koalisi Indonesia Maju lain seperti Yusril Ihza Mahendra (Ketua Umum Partai Bulan Bintang) menggantikan Yasonna (Laoly) sebagai Menkumham (Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia)," papar dia.

Baca juga : Akan Ada Seleksi dalam Pemilihan Menteri Pemerintahan Prabowo

Selain itu, ada Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Selanjutnya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono hingga politikus Demokrat Herman Khaeron.

Jerry juga menyampaikan sosok-sosok potensial dari oposisi yang merapat seperti Partai NasDem. Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto, hingga politikus Partai NasDem Kurtubi diyakini bakal dilirik Prabowo.

"Kurtubi ahli, pakar, dan jago ESDM (energi dan sumber daya mineral) dan sekolah di salah satu universitas terbaik dunia," jelas dia.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat