visitaaponce.com

Gerindra Kaesang Pangarep Pintar, Masuk Akal Maju Pilkada 2024

Gerindra: Kaesang Pangarep Pintar, Masuk Akal Maju Pilkada 2024
Baliho besar bergambar Presiden Joko Widodo bersama putra keduanya Kaesang Pangarep terpasang di Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat.(Dok. MI)

WAKIL Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, bukan sekadar anak Presiden Joko Widodo (Jokowi). Habiburokhman menilai Kaesang juga pintar, sehingga memenuhi syarat jika maju di Pilkada 2024.

"Ya terbuka saja kalau Pak Kaesang memenuhi syarat. Kita tahulah beliau bukan sekadar anak presiden, beliau anak muda yang smart, ketua partai, dan partainya juga ikut all out kerja memenangkan Pak Prabowo-Gibran kemarin," papar Habiburokhman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Habiburokhman menegaskan bahwa Kaesang masuk akal bagi Kaesang untuk maju Pilkada 2024. Namun, hingga saat ini belum ada yang mengusulkan Kaesang maju secara resmi.

Baca juga : Gerindra Siap Dukung Kaesang Jika Serius Maju di Pilkada Depok 2024

"Bukan masih dipertimbangkan. Pertimbangkan atau tidak kan kalau sudah diusulkan secara resmi. Tapi masuk akal menurut saya Kaesang itu kalau mau maju pilkada. Istilahnya kalau kita menjahit baju, bahannya bagus, potongannya juga bagus," paparnya.

"Ya kita lihat dinamikanya. Semua calon gubernur sebagian besar belum dibuat keputusan seluruh daerah oleh Pak Prabowo. Sebagian besar menurut saya, belum ada putusan," tambah Habiburokhman.

Jokowi Sudah Izinkan

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas, menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak sepakat jika putra bungsunya, Kaesang Pangarep, maju pada Pilkada 2024.

Baca juga : Elite PSI Raja Juli Temui Presiden Jokowi Bahas Kaesang di Pilkada Depok

"Tadi saya tanya sama bapak habis rapat, 'Pak gimana kalau Kaesang maju Wagub Jakarta?' 'Waduh gitu, jangan Pak Zul' katanya," ungkap Zulhas ditemui di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Zulhas sendiri meyakini bahwa Kaesang adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jakarta. Ia menyebut bahwa dibutuhkan pemimpin muda di masa sekarang.

Tanpa tedeng aling-aling, Zulhas kembali bertanya ke Jokowi bahwa aturan batas usia pencalonan kepala daerah sudah diubah oleh Mahkamah Agung (MA) menjadi 30 tahun saat dilantik. Namun Jokowi, kata Zulhas, tetap bersikeras melarang Kaesang maju.

Baca juga : Kaesang Pangarep Nyatakan Siap Dicalonkan Jadi Wali Kota Depok 2024

"Sekarang sudah bisa, Pak', tadi saya bilang. 'Iya, terus siapa yang anu' katanya gitu, yang apa itu yang gugat, gitu yah," ucap Zulhas.

"Sekarang sudah boleh, Pak. Digugat. 'Jangan Pak Zul'. Kira-kira itu," ungkapnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat