visitaaponce.com

Hasto PDIP Diperiksa KPK 10 Juni

Hasto PDIP Diperiksa KPK 10 Juni
Hasto PDIP Diperiksa KPK 10 Juni( ANTARA FOTO/Erlangga Bregas )

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengirimkan surat panggilan pemeriksaan kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Dia bakal dimintai keterangan dalam kasus suap buronan Harun Masiku awal pekan depan.

“Yang bersangkutan dipanggil sebagai saksi untuk hadir di Gedung Merah Putih KPK pada Senin, 10 Juni 2024,” kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis, 6 Juni 2024.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK itu menjelaskan Hasto berstatus sebagai saksi dalam perkara ini. Pemeriksaan untuknya dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB.

Baca juga : KPK: Hasto Kristiyanto Jangan Berlagak Jadi Korban di Kasus Harun Masiku

“Kami berharap yang bersangkutan hadir sesuai jadwal pemanggilan dimaksud,” ujar Ali.

KPK tengah membuka kembali kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR. Ternyata, penyidik mendapatkan informasi baru soal keberadaan buronan Harun Masiku.

“Dari beberapa minggu yang lalu, kami memang memanggil beberapa orang saksi, setidaknya ada tiga ya, baik itu pengacara, mahasiswa dan juga tentu itu ada kaitannya dengan informasi baru yang masuk dan diterima oleh KPK,” kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Juni 2024.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK itu menjelaskan informasi baru yang masuk berkaitan dengan lokasi dan pihak yang membantu Harun selama kabur. Ali enggan memerinci data baru yang didapat penyidik.

“Maka kami panggil orang-orang itu dengan kemudian dikonfirmasi dan didalami mengenai dugaan ada pihak tertentu yang sebenarnya tahu tetapi kemudian tidak menyampaikan informasi dimaksud,” ucap Ali. (Can/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat