visitaaponce.com

J99 Corp Tebar Inspirasi Ramadan dengan Berbagi Puluhan Ribu Takjil

J99 Corp Tebar Inspirasi Ramadan dengan Berbagi Puluhan Ribu Takjil
Puluhan unit bisnis di bawah naungan J99 Corp membagikan takjil dan menu buka puasa di sejumlah kota..(Ist)

BERKAH dan semangat bulan suci Ramadan jadi kesempatan lebar bagi siapa pun untuk senantiasa menebar kebaikan.

Di sepanjang bulan Ramadan berbagi puluhan ribu paket takjil dan buka puasa di bebagai kota dilakukan J99 Corp.

Paket berupa makanan untuk berbuka puasa akan diberikan secara terpisah di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Malang, Surabaya, Sidoarjo, Yogyakarta, Medan dan beberapa kota lainnya.

 Kegiatan dilaksanakan oleh puluhan unit bisnis di bawah naungan J99 Corp, termasuk brand skincare dan perawatan kulit hingga klinik kecantikan, MS Glow, PO Bus Juragan99 Trans, J99 Foundation, dan banyak lagi.

Baca juga: Enervon Ngabuburit Fest 2023 Hadirkan Beragam Aktivitas Seru di Bulan Ramadan

“Di bulan Ramadan tahun ini, J99 Corp membawa penguatan semangat iman, ilmu dan amal," papar Gilang W. Pramana – founder J99 Corp dalam keterangan, Minggu (9/4).

"Iman mengarah kepada inspirasi untuk senantiasa meningkatkan pemahaman esensi dan frekuensi ibadah di bulan suci," jelasnya.

"Kemudian pada bagian ilmu, kami berkomitmen mendukung syiar Islam melalui cara-cara yang baik dan adaptable terhadap kultur dan lingkungan serta amal dimana J99 Corp. ingin mewujudkan semangat berbagi kepada sesama,” papar Gilang.

Baca juga: Sambut Ramadan, Eiger Depok Gelar Kegiatan 'Asiknya Berbagi'

J99 Corp memahami bahwa menyediakan makanan untuk orang yang berpuasa adalah sebuah kebaikan yang bisa mencakup iman, ilmu dan amal.

"Harapan untuk mendulang berkah tentu kami panjatkan, bukan hanya untuk kami tapi utamanya justru bagi masyarakat luas,” ujar Gilang.

Setiap Unit Bagikan 100 Kotak Takjil

Setiap hari di sepanjang bulan Ramadan 1444 H, semua cabang unit bisnis J99 Corp akan membagikan setidaknya 100 kotak takjil dan menu buka puasa gratis untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Baca juga: Ceria Golf dan Komunitas Golf Salurkan Sedekah Rp 297 Juta kepada Anak Yatim

Pembagian takjil menyasar berbagai kelompok masyarakat, mulai dari warga dan para musafir yang berada di sekitar lokasi kantor masing-masing unit bisnis komunitas yang berhak menerima seperti fakir miskin dan anak yatim.

Di masjid, pengemudi ojek atau transportasi umum dan area jalan protokol.

Kerja Sama dengan UMKM

Istimewanya lagi, pemilihan menu takjil dan buka puasa selalu dimaksimalkan untuk berkolaborasi dengan UMKM atau pemilik usaha makanan dan minuman lokal di sekitar lokasi unit bisnis J99 Corp.

Adakalanya founder J99 Corp juga turun langsung dalam pembagian menu takjil dan buka puasa, bahkan melakukan kegiatan spontan berbagi bersama warga.

Interaksi dan perbincangan seputar bulan Ramadan, sampai berbagi berkah berupa alat sholat atau perlengkapan ibadah pun kerap mewarnai acara berbagi takjil di hari-hari tertentu.

Baca juga: Pegadaian dan PNM Kolaborasi Gelar Bazaar UMKM untuk Indonesia 2023

“Semangat untuk menjadi inspirasi bangsa benar-benar kami ingin kami wujudkan dalam keseharian baik melalui kegiatan operasional perusahaan, maupun dalam aktivitas spesial di momen tertentu seperti bulan suci Ramadan," tambah Danang Dwi Yuanto, CEO J99 Corp.

"Pembagian menu takjil dan makanan buka puasa adalah kegiatan yang rutin dilakukan dan masih menjadi salah satu program Ramadan unggulan J99 Corp," katanya.

"Ini adalah cara yang sederhana namun penuh makna, menebar kebaikan sambil menjalin silaturahmi dengan sesama manusia,” tambah Danang.

Santunan untuk Anak Yatim

Bulan Ramadan 1444 H menjadi momentum yang tidak dilewatkan untuk melaksanakan kegiatan positif bagi J99 Corp.

Selain berbagi takjil, ada pula berbagai aktivitas spesial seperti: gelaran buka bersama dan santunan bagi ratusan anak yatim, peluncuran fitur khataman Al-Qur’an pada aplikasi Ruang Ngaji, Ngabsul alias Ngabuburit ala Sultan dari PO Bus Juragan 99 Trans, mudik gratis, hingga rencana penyelenggaraan Ramadan Fest di kota Malang.

 Semuanya dilaksanakan dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi dengan warga sekitar demi memajukan dan mendukung pemberdayaan masyarakat, serta menebar inspirasi Ramadan dalam berlomba-lomba berbuat kebaikan. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat