visitaaponce.com

BPJAMSOSTEK Kebayoran Baru Berbagi Kebahagaian Bersama Yatim Piatu

BPJAMSOSTEK Kebayoran Baru Berbagi Kebahagaian Bersama Yatim Piatu
BPJAMSOSTEK) Jakarta Kebayoran Baru mengadakan kegiatan 'Ramadan Berbagi' dengan memberi paket sembako untuk anak-anak yatim piatu.(Ist)

MEMASUKI 10 hari terakhir tepatnya di hari ke 22 bulan suci Ramadhan 1444 H yang penuh berkah ini, kembali BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Kebayoran Baru mengadakan kegiatan "Ramadhan Berbagi" melalui pemberian bantuan sembako beserta paket makanan kepada anak-anak yatim piatu.

Bertempat di gedung Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru, baru-baru ini, sebanyak 20 orang anak yatim piatu dari Yayasan 40 Malam telah menerima bingkisan berupa sembako, paket makanan untuk berbuka puasa dan bantuan uang tunai dari karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru. 

Pemberian bantuan diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru Husaini kepada Ustad Ary selaku pengurus/pengasuh Yayasan 40 Jumat yang menaungi anak-anak yatim piatu tersebut. 

Baca juga: Aeon Mall Sentul City Berdonasi dan Buka Puasa Bersama Anak-Anak Yatim

Dijelaskan oleh Husaini, mengapa Yayasan 40 Jumat terpilih sebagai tempat penyaluran bantuan, dikarenakan tempat domisili yayasan tersebut memang bertetangga dekat dengan gedung kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru.

"Berbuat baik terhadap tetangga merupakan bentuk keimanan kita kepada Allah SWT dan kita akan disebut sebagai orang beriman apabila kita mencintai tetangga  seperti  mencintai diri kita sendiri, "ujar Husaini. 

"Terlebih jika terdapat anak-anak yatim piatu yang tinggal di sekitar kita, maka sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menyantuni dan memelihara mereka dengan baik, seperti kegiatan mulia yang dilakukan oleh teman-teman dari BPJAMSOSTEK Kebayoran Baru ini," terang Husaini. 

Bentuk Kepedulian dengan Ramadan Berbagi

Ramadan Berbagi yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial serta pengingat bagi diri kita bahwa sebagian rezeki yang kita peroleh juga terdapat hak orang lain.

"Contohnya adik-adik kita ini, mereka sangat mengharapkan kepedulian dan bantuan dari kita, sebab bantuan sekecil apapun sangat berarti buat mereka, dan mudah-mudahan bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat," tutup Husaini. 

Baca juga: Di Bulan Ramadan, BPJAMSOSTEK Kebayoran Baru Kembali Berbagi Takjil

Sementara itu Ustadz Ary yang telah didaulat untuk memimpin doa bersama, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan yang telah menyalurkan bantuannya kepada anak-anak yatim piatu asuhannya.

"Saya mendoakan kepada BPJS Ketenagakerjaan, wabil khusus kepada seluruh karyawan dan karyawatinya agar semuanya diberikan kesuksesan, dilapangkan rezekinya, dimudahkan segala urusannya dan diberikan keselamatan dunia dan akhirat kelak," tuturnya.

Baca juga: Sambut Ramadan, Supermal Karawaci Ajak 30 Anak dari Dua Yayasan Berbelanja

Ustad Ary mengaku bila yayasannya telah diundang hadir bersama anak-anak yatim untuk kedua kalinya oleh BPJS Ketenagakerjaan, yang pertama saat acara peresmian kantor beberapa tahun yang lalu. 

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh karyawan BPJAMSOSTEK ini dapat dijadikan role model bagi perusahaan-perusahaan lain di Jakarta," pungkasnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat