visitaaponce.com

Di Bulan Ramadan, Hypermart Donasikan Ketupat

Di Bulan Ramadan, Hypermart Donasikan Ketupat
Konferensi pers di Hypermart(MI/HO)

DI bulan suci Ramadan, Hypermart memudahkan para pelanggan memperbanyak amal baik untuk berbagi kepada sesama dengan menyediakan produk-produk khusus yang dibutuhkan oleh masyarakat mengisi momen bulan Ramadan. Hypermart juga mendonasikan ketupat kepada warga yang berada di sekitar gerai mereka.

“Khususnya pada 2024 ini, Hypermart mewujudkan rasa syukur atas kemajuan usaha yang telah dicapai oleh perusahaan pada 2023 lalu. Pada 2023, ada banyak inovasi di aspek produk, operasional gerai dan penataan gerai yang diwujudkan guna memuaskan pelanggan, yang semuanya direspon sangat positif oleh pelanggan kami. Untuk itu, kami berterimakasih kepada pelanggan dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan cara mendonasikan ketupat kepada masyarakat di sekitar gerai melalui program Sejuta Bahagia Berbagi Ketupat. Sebuah program yang dimaksudkan untuk berbagi kebahagiaan,” ungkap Marketing Director PT Matahari Putra Prima Tbk Iriana Ekasari.

Ketupat dipilih karena merupakan makanan khas dalam budaya perayaan Idul Fitri di Indonesia sebagai simbol perayaan keluarga dan sosial.

Baca juga : BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun Jelang Lebaran 2024

Akhir Ramadan akan ditandai oleh keluarga dengan berbuka makan ketupat dan berbagi ketupat antartetangga. Dalam budaya Jawa ada tradisi Lebaran Ketupat yaitu merayakan Hari Raya pada tanggal 8 Syawal, seminggu setelah Idul Fitri karena 6 hari setelah 1 Syawal dilanjutkan dengan puasa sunnah Syawal sebagai penyempurna puasa Ramadan.

Ketupat dipilih karena memiliki filosofi yang sesuai dengan kondisi Hypermart saat ini. Kata ketupat dapat dimaknai dari kependekan kata Laku Papat yaitu : empat tindakan – lebaran, luberan, leburan dan laburan). 

Lebaran bermakna selesai, jadi diharapkan telah selesai semua perselisihan atau permasalahan. Luberan bermakna melimpah ruah sehingga luber – ini juga dimaknai sebagai doa bahwa rejeki mendatang akan sampai berlimpah, namun harus dijemput dengan memberi atau berbagi. 

Baca juga : AP II Siapkan Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2024 di 20 Bandara

Leburan bermakna melebur atau menyatu dengan masyarakat.   Terakhir adalah kata Laburan artinya dilabur atau ditutup dengan penutup yang berwarna putih melambangkan kembali suci. 

Bagi Hypermart, filosofi ketupat ini sangat selaras karena Hypermart ingin melebur dengan masyarakat dan membagikan banyak kebahagiaan sehingga diharapkan menjadi pilihan utama pelanggan.

Untuk mendukung kelancaran program ini, Hypermart juga dengan bangga berkolaborasi dengan FoodCycle Indonesia, organisasi nirlaba yang mendapat ijin untuk mendistribusikan makanan dari berbagai sumber, kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan. Program ‘Sejuta Bahagia Berbagi Ketupat” juga didukung iklan yang gencar di media sosial serta didukung oleh mitra lainnya seperti Zurich Syariah dan Kredivo. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat