visitaaponce.com

4.500 Pemudik Mulai Padati Bandara Depati Amir Pangkalpinang

4.500 Pemudik Mulai Padati Bandara Depati Amir Pangkalpinang
Arus mudik mulai terlihat di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka. Di mana jumlah penumpang sudah mencapai 4.500 orang.(MI/Rendy)

ARUS mudik Idul Fitri di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka terlihat, diperkirakan 4.500 penumpang yang melalui bandara ini. 

Excekutif General Manager Angkasa pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Mohammad Adiwiyatno mengatakan arus mudik sudah mulai terjadi sejak dua hari terakhir.

Pada hari biasa, bandara ini hanya melayani di bawah 3.000 orang. Sedangkan dua hari terakhir dikisaran 3.500-4.500. Di mana kebanyakan kedatangan 96% sedangkan keberangkatan 65%.

Baca juga : Airnav: Trafik Penerbangan Periode Lebaran 2023 Naik 20 Persen

"Dari 36 kali penerbangan ini jumlah penumpangnya sehari 4500  orang,""kata Adi. Sabtu (30/3).

Ia mengaku lonjakan arus mudik ini, dikarenakan banyak penumpang memilih mudik lebih awal. untuk menghindari kepadatan saat puncak mudik H-5 atau 5 April nanti.

Guna antisipasi lonjakan arus mudik April tanggal 1,2, dan 5 April, ada ekstra flight dari Garuda sedangkan Lion air mulai tanggal 1-22 april semua rute penerbangan ke Jakarta

"Mulai 27 April kemarin ada penerbangan dari dan ke Batam, saat ini memang musimnya padat, agar datang ke bandara lebih awal dari hari-hari biasa bisa mengurai kepadatan."ucapnya. (Z-3).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat