visitaaponce.com

Asosiasi Sepak Bola Irlandia Sepakati Upah Setara untuk Timnas Putra dan Putri

Asosiasi Sepak Bola Irlandia Sepakati Upah Setara untuk Timnas Putra dan Putri
Para pemain timnas Irlandia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.(AFP/Peter Kohalmi)

ASOSIASI Sepak Bola Irlandia (FAI), Senin (30/8), mengumumkan keputusan bersejarah dalam olahraga Irlandia setelah tercapai kesepakatan untuk memberi bayaran yang setara untuk pesepak bola putra dan putri yang tampil untuk timnas.

Sebagai bagian dari kesepakatan itu, timnas putra Irlandia sepakat untuk memangkas bayaran mereka agar FAI bisa meningkatkan bayaran untuk timnas putri.

"FAI dengan bangga mengumumkan bahwa pemain yang membela timnas Irlandia, baik putra maupun putri, akan mendapatkan bayaran yang sama saat tampil di laga internasional. Ini merupakan kesepakatan bersejarah dalam olahraga Irlandia," ungkap FAI dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: Henry Kembali Jadi Asisten Martinez di Timnas Belgia

Inggris, Brasil, Australia, Norwegia, dan Selandia Baru merupakan negara lain yang berkomitmen memberikan bayaran yang sama untuk pesepak bola putra dan putri yang membela timnas.

"Ini adalah hari yang indah untuk sepak bola Irlandia," ujar kapten timnas putri Irlandia Katie McCabe.

"Kami telah mengambil langkah besar dengan kesepakatan ini dan menunjukkan kepada dunia apa yang bisa dicapai dengan bersatu," lanjutnya.

Bek Everton Seamus Coleman mengatakan timnas putra Irlandia dengan bangga ambil bagian agar kesepakatan itu bisa tercapai.

"Kami, para pemain, senang karena bisa ambil bagian dalam memastikan para pemain timnas putri diperlakukan setara dan adil. Kami akan selalu berkomitmen melakukan apa yang kami bisa untuk mewujudkan hal itu," tegasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat