visitaaponce.com

Sebastien Haller Lanjutkan Rekor Gol di Liga Champions

Sebastien Haller Lanjutkan Rekor Gol di Liga Champions
Striker Ajax Sebastien Haller(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

PENYERANG Ajax Sebastien Haller mempertahankan rekor mencetak golnya di Liga Champions musim ini saat bertemu Benfica di leg pertama Liga Champions, Kamis (24/2) dini hari WIB. Namun, hasil positif itu tidak diikuti timnya yang hanya bermain imbang 2-2.

Memainkan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio Da Luz, Ajax arahan Erik ten Hag membuka skor di menit ke-18 lewat gol Dusan Tadic. Keunggulan itu hanya bertahan tujuh menit karena Sebastian Haller melakukan gol bunuh diri menit ke-26.

Tetapi striker Pantai Gading itu kemudian membawa Ajax kembali unggul tiga menit kemudian. Kemenangan di depan mata Ajax sirna di paruh kedua setelah pemain pengganti Roman Yaremchuk memperdaya kiper Remko Pasveer di menit ke-72.

Baca juga: Haller Tak Percaya Ajax Melaju di Liga Champions

Haller saat ini menjadi top skor sementara di Liga Champions dengan 11 gol. Dia merupakan pemain kedua Ajax yang mampu menjaringkan 11 gol di satu musim kompetisi Eropa, menyusul Ruud Geels pada 1975/1976.

"Kami sedikit frustrasi. Kami bisa dan seharusnya melakukan lebih baik dan kami sedikit kecewa pergi dari sini setelah bermain imbang 2-2,” kata Haller.

"Ini bukan perasaan yang terbaik, terutama karena itu memberi mereka gol penyeimbang dan memberi mereka dorongan. Itu merupakan pukulan moral kami, tetapi tugas kami adalah tetap fokus, tidak membiarkan kepala kami tertunduk dalam situasi seperti itu," lanjutnya.

Karena Liga Champions musim ini tidak mengenal aturan gol tandang, pertemuan di Johan Cruijff Arena pada Maret mendatang dipastikan bakal berlangsung menarik mengingat kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya.(AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat