visitaaponce.com

Turki Siap Membendung Langkah Portugal

Turki Siap Membendung Langkah Portugal
Pemain timnas Turki saat merayakan gol dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022.(AFP)

Timnas Turki akan bertandang ke Stadion Dragao untuk berhadapan dengan Timnas Portugal dalam laga play-off Piala Dunia 2022. Pelatih Turki, Stefan Kuntz, menyiapkan strategi khusus untuk membendung langkah Portugal dan mematikan permainan Cristiano Ronaldo.

"Pengawalan satu lawan satu, salah satu cara untuk menahan Ronaldo. Tetapi, rencana kami akan lebih kepada pertahanan tim. Kami akan mencegah aliran bola ke Ronaldo, mencoba mencegah duel satu lawan satu dengan Ronaldo," ungkap Kuntz.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu berjanji bakal menampilkan permainan yang sengit demi menjegal Portugal. Serta, menjaga asa lolos ke Qatar. Kuntz merasa yakin, karena sudah membedah kekuatan Portugal.

Baca juga: Timnas Portugal Kehilangan Bek Pepe Jelang Hadapi Timnas Turki

"Kami akan menampilkan penampilan yang akan dibanggakan oleh rakyat (Turki), dengan determinasi kami untuk menang dan dukungan yang luar biasa," imbuhnya.

Di kubu Portugal, pelatih Fernando Santos mengakui bahwa timnya yang harus terjerembab ke babak playoff, menjadi tantangan penting bagi dirinya selama menukangi Ronaldo dkk. Portugal dikatakannya harus mampu keluar dari drama yang tak menguntungkan.

Baca juga: Ukraina Minta Laga Playoff Piala Dunia Kontra Skotlandia Ditunda

"Sangat sederhana, kami harus menang, tidak ada yang lebih penting lagi. Ini menjadi tantangan terpenting bagi saya selama menjadi manajer Portugal," pungkas pelatih yang membawa Portugal juara Euro pada 2016.

Jika Portugal mampu melewati Turki, penentuan pada final playoff berpeluang menghadirkan duel besar antara juara Piala Euro edisi 2016 yang dipegang Selecao dan edisi 2020 yang digenggam Italia. Di laga semi final, Italia harus lebih dulu menghadapi Makedonia Utara.(Anadolu/Skysports/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat