visitaaponce.com

Bayern Resmi Datangkan De Ligt dari Juventus

Bayern Resmi Datangkan De Ligt dari Juventus
Matthijs de Ligt (kiri)(Twitter @FCBayernEN)

BAYERN Muenchen, Selasa (19/7), mengumumkan kedatangan bek Juventus Matthijs de Ligt dengan kontrak selama lima tahun. 

"Matthijs de Ligt adalah target utama kami. Dengan transfer ini, kami berhasil mencapai tujuah besar kami. Wajah masa depan tim kami telah mulai tersusun," ujar Presiden Bayern Herbert Heiner.

Juventus mengungkapkan bek Belanda itu didatangkan Bayern seharga 67 juta euro dengan 10 juta euro tambahan berupa bonus.

Baca juga: Juventus Sepakat Lepas De Ligt ke Bayern Muenchen

Nilai transfer itu menjadi nilai transfer kedua terbesar sepanjang sejarah Bayern setelah klub Bavaria itu membayarkan 80 juta euro untuk mendatangkan bek lainnya, Lucas Hernandez pada 2019.

Bayern menggunakan dana yang didapat dari penjualan striker Robert Lewandowski ke Barcelona, yang dilaporkan senilai lebih dari 45 juta euro, untuk membiayai transfer De Ligt.

"Transfer ini adalah bagian penting dari pembangunan yang tengah dilakikan Bayern. De Ligt akan menjadi pemain andalan Bayern," tegas Hainer.

Kedatangan De Ligt ke Bayern menyusul Sadio Mane dari Liverpool serta duet pemain Ajax, Ryan Gravenberch dan Noussair Mazraoui, yang secara total bernilai 120 juta euro.

De Ligt mengawali kariernya di akademi Ajax di usia sembilan tahun sebelum melakukan debutnya untuk klub Eredivisie itu di usia 17 tahun.

Dia menjadi kapten termuda sepanjang sejarah Ajax pada 2019. Setelah membukukan 117 penampilan dan mempersembahkan gelar ganda untuk Ajax, De Ligt diboyong Juventus seharga 85 juta euro.

Bersama Frenkie de Jong, Donny van de Beek, dan Hakim Ziyech, De Ligt membawa Ajax nyaris mencapai final Liga Champions 2019. Gol di menit keenam di masa injury time babak semifinal membuyarkan mimpi Ajax di tangan Tottenham Hotspur.

Bersama Juventus, De Ligt memenangkan satu gelar Serie A, satu gelar Coppa Italia, dan satu gelar Supercoppa Italia.

Di tingkat internasional, De Ligt adalah debutan termuda sejak 1945 dan kini telah tampil sebanyak 38 kali untuk timnas Belanda dan mencetak dua gol.

De Livgt mengaku sangat tertarik dengan tawaran yang diajukan Bayern.

"Saya merasakan penghargaan yang asli dari manajemen, pelatih dan dewan Bayern sejak awal mereka mendekati saya. Itu membuat saya yakin," ungkap De Ligt.

"Selain itu, Bayern adalah klub yang dikelola dengan baik dan memiliki target tinggi. Saya senang bisa menjadi bagian dari kisah Bayern," lanjutnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat