visitaaponce.com

Aubameyang Berpeluang Lakukan Debut untuk Chelsea Kontra Dinamo Zagreb

Aubameyang Berpeluang Lakukan Debut untuk Chelsea Kontra Dinamo Zagreb
Penyerang Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang(Twitter @ChelseaFC)

PIERRE-Emerick Aubameyang berpeluang melakukan debut untuk Chelsea di laga Liga Champions melawan Dinamo Zagreb, Rabu (7/9) dini hari WIB, meski masih mengalamai patah tulang rahang saat menjadi korban perampokan.

Chelsea mendatangkan Aubameyang di penutupan jendela transfer, pekan lalu, mengontrak penyerang itu selama dua tahun dari Barcelona, beberapa bulan setelah dia meninggalkan Arsenal.

Penyerang berusia 33 tahun itu absen saat Chelsea menang 2-1 atas West Ham United, Sabtu (3/9) namun ikut bersama skuat Chelsea bertolak ke Kroasia.

Baca juga: Arteta Doakan Yang Terbaik Untuk Aubameyang

"Auba sangat ambisius. Dia sangat fokus dan tidak sabar bermain untuk kami. Dia ingin membuktikan diri. Itulah mengapa dia ada di sini," ungkap manajer Chelsea Thomas Tuchel.

Jika bermain, Aubameyang akan mengenakan topeng khusus untuk melindungi rahangnya yang patah ketika empat orang menerobos rumahnya di dekat Barcelona dan mengancamnya menggunakan senjata api.

"Jika ada masalah dengan topeng yang akan digunakan, kami tidak akan memainkan dia. Namun, jika tidak, saya siap memainkan dia," kata Tuchel.

"Jika menjadi starter, dia tidak akan bermain selama 90 menit. Jadi, kami harus memutuskan bagaimana mengelola menit bermainnya dia."

"Dia membutuhkan waktu bermain agar bisa mendapatkan kebugaran," lanjutnya.

Gelandang Swiss Denis Zakaria juga berpeluang melakukan debut untuk Chelsea setelah dipinjam dari Juventus.

Namun, N'Golo Kante dipastikan absen karena cedera hamstring sementara Thiago Silva diistirahatkan. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat