visitaaponce.com

Arteta Doakan Yang Terbaik Untuk Aubameyang

Arteta Doakan Yang Terbaik Untuk Aubameyang
Mikel Arteta dan Pierre-Emerick Aubameyang(AFP)

PELATIH Arsenal, Mikel Arteta mendoakan yang terbaik buat Pierre-Emerick Aubameyang yang telah resmi berseragam Chelsea setelah didatangkan dari Barcelona. Aubameyang diresmikan sebagai pemain The Blues, Jumat (2/9) setelah Chelsea menebusnya dengan harga 10 juta pound.

Raksasa Catalunya itu baru merekrut Aubameyang Februari lalu dari Arsenal. Namun klub La Liga itu memutuskan melepas striker 33 tahun itu setelah menghabiskan nyaris 200 juta pound di bursa transfer musim panas.

Sebelum itu, Aubameyang melakoni empat musim yang cukup sukses bersama Arsenal, mencetak 92 gol dalam 163 laga buat The Gunners usai didatangkan dari Borussia Dortmund dengan harga 56 pound juta pada 2018. Namun kariernya di Emirates mulai berantakan musim lalu. Ia dicoret dari skuad karena tindak indisipliner dan tak lama kemudian Arteta mencopot ban kaptennya.

Arteta menginstruksikan Arsenal untuk menjual Aubameyang di bursa transfer Januari lalu. Akhirnya striker timnas Gabon itu bergabung dengan Barcelona secara cuma-cuma setelah kontraknya diputus.

"Saya yakin dia mengambil keputusan tersebut karena dia ingin berubah lagi dan mencari yang terbaik untuk masa depannya. Di sini kami mendoakan yang terbaik untuknya," ujar Arteta menanggapi kepulangan Aubameyang ke Liga Primer Inggris.

Begitu resmi berseragam Chelsea, Aubameyang mengklaim  baginya masih ada "urusan yang belum selesai" di Inggris. Ia juga senang bisa reuni dengan bekas pelatih di Borussuia Dortmund, Thomas Tuchel.

Tuchel juga menanggapi transfer Aubameyang dan berharap striker barunya itu bisa tampil seperti di Jerman. "Semoga dia bisa sebagus itu lagi. Dia 'ngebet' kembali ke Liga Primer Inggris dan saya sangat senang ini bisa terwujud," kata Tuchel. (Goal/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat