visitaaponce.com

Liverpool BertekadAmankan Tiket 16 Besar Liga Champions

Liverpool Bertekad Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions
Pemain Liverpool saat merayakan gol ke kandang lawan.(AFP)

LIVERPOOL akan bertandang ke markas Ajax di Stadion Johan Cruijff Arena pada laga kelima Grup A Liga Champions, tepatnya Kamis (27/10) dini hari.

Kedatangan klub tersebut dengan misi mengamankan tempat ke babak 16 besar. The Reds minimal membutuhkan hasil imbang untuk menyusul Napoli, yang sudah lebih dulu menggenggam tiket ke babak berikutnya.

Kekalahan laga tandang di Liga Primer Inggris dari Nottingham Forest akhir pekan lalu, bakal memaksa pelatih Juergen Klopp memutar otak untuk menajamkan lini depan. Berkaca dari laga melawan Nottingham, Liverpool kesulitan mencetak gol.

Baca juga: Liverpool Ancam Skors Seumur Hidup Pendukung yang Timpuki Guardiola

Liverpool yang sempat pesta tujuh gol di markas Rangers, setelah itu hanya mampu mencetak tiga gol dari tiga laga. Klopp mengakui skuadnya kehilangan kreativitas dan ketajaman. 

Masalah tersebut ditambah dengan absennya Darwin Nunez dan Thiago Alcantara, ketika kekalahan dari Nottingham. Namun untuk melawan Ajax, dua pemain tersebut akan kembali siap tampil.

Baca juga: Rabiot Dilaporkan tidak akan Perpanjang Kontrak di Juventus

"Kami jelas kurang kreatif di lini depan, hanya sedikit pergerakan tanpa bola. Kami kurang visi di tengah, itu semua benar," papar Klopp.

Dengan mengemas sembilan poin, sementara ini Liverpool berada di peringkat kedua Grup A, atau di bawah Napoli. The Reds berpeluang memastikan satu tempat ke babak berikutnya, jika memetik kemenangan atau setidaknya hasil imbang di markas Ajax.

Bagi Ajax yang ada di posisi ketiga dengan selisih enam poin, laga melawan Liverpool akan menjadi penentu. Jika menang, mereka akan memperpanjang nafas dan membuka peluang. Namun jika gagal, mereka dipastikan tak akan lolos ke babak 16 besar.(Liverpool/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat