visitaaponce.com

Hardikan Messi Jadi Kaos dan Mug di Argentina

Hardikan Messi Jadi Kaos dan Mug di Argentina
Kaos bergambarkan foto Lionel Messi dan hardikan yang dilontarkannya di perempat final Piala Dunia 2022 dijual di Buenos Aires, Argentina.(AFP/Luis ROBAYO)

"APA yang kau lihat, bodoh? Pergi sana!" Hardikan Lionel Messi kepada pemain Belanda Wout Weghrost di akhir laga perempat final Piala Dunia 2022 menarik perhatian di Argentina dengan umpatan itu muncul di kaos, mug, dan produk lainnya.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, Messi terlihat tengah diwawancarai selepas laga panas melawan Belanda, Jumat (9/12), sebelum matanya terlihat bergerak meninggalkan kamera.

Dia lantas melontarkan hardikan itu ke arah pemain pengganti Belanda, yang mencetak dua gol larut yang memaksa laga diselesaikan lewat adu penalti.

Baca juga: Weghorst Buka Suara Soal Hardikan Messi

Meski Argentina akhirnya menang, Messi secara terbuka mengaku marah dengan wasit yang memberikan tendangan bebas kepada Weghorst.

FIFA telah membuka penyelidikan terhadap kedua tim setelah laga antara Belanda dan Argentina mencetak rekor Piala Dunia dengan 18 kartu kuning dan sejumlah kontroversi antara pemain kedua tim baiak di dalam maupun luar lapangan.

Di Argentina, sikap Messi yang galak membuat dia dibandingkan dengan Diego Maradona, pemain jenius yang kontroversial di dalam dan luar lapangan.

Para pengusaha tidak membuang waktu menampilkan hardikan Messi di berbagai produk dengan mug dijual seharga 1.600 peso (sekitar Rp146 ribu), kaos seharga 2,900 peso (sekitar Rp265 ribu) dan topi seharga 3.900 peso (sekitar Rp365 ribu).

"Kami dengan segera membuat kaos berisi hardikan itu. Hardikanitu viral karena Messi yang biasanya tenang dan low profile menunjukkan ketajaman seperti Maradona," ujar desainer kaos Tony Molfese, 31.

Bagi banyak warga Argentina, kata yang digunakan Messi lebih jinak dibandingkan yang biasa diungkapkan di dunia olahraga negara Amerika Selatan itu.

"Saya merasa frasa itu sangat keren, sangat lembut dan tidak berdosa, dibandingkan yang biasa didengarkan di olahraga Argentina," ujar Graciela Squietino, 67, yang membeli kaos bertuliskan umpatan Messi itu untuk cucu-cucunya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat