visitaaponce.com

MU Buktikan Baik-Baik Saja tanpa Ronaldo

MU Buktikan Baik-Baik Saja tanpa Ronaldo
Pemain MU Marcus Rashford(AFP/Oli Scarff)

MANCHESTER United menorehkan awal yang positif tanpa Cristiano Ronaldo dengan memetik kemenangan 3-0 atas Nottingham Forest pada lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (28/12) dini hari. Marcus Rashford keluar dari bayang-bayang CR7 menyumbang satu gol dalam kemenangan itu.

Pelatih Erik ten Hag gembira dengan hasil positif skuadnya setelah jeda Piala Dunia. Kemenangan tiga gol menjadi yang terbesar di bawah pelatih asal Belanda sejauh ini. Hasil itu membuat MU hanya terpaut satu poin dari zona empat besar.

"Saya senang dengan tiga gol dan bisa saja ada lebih banyak lagi, juga clean sheet. Jadi saya pikir kami main kembali dengan bagus setelah jeda (Piala Dunia). Sangat menyenangkan menyaksikan permainan kami," ucap Ten Hag.

Selain Rashford, Anthony Martial dan Fred turut menyumbang gol. Ten Hag yakin MU tak bermasalah soal produktivitas meski tanpa Ronaldo. Dia yakin banyak pemain MU yang punya naluri mencetak gol tinggi.

"Saya pikir pemain kami bisa mencetak gol, Anda bisa lihat itu, Martial adalah pencetak gol, Rashford adalah pencetak gol, Bruno Fernandes pencetak gol. Jadi kami memiliki banyak pemain yang bisa mencetak gol tetapi kami harus kejam (di depan gawang)," kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Baca juga: Manchester United Dan Liverpool Berburu Tanda Tangan Enzo Fernandez

Pengaruh Ronaldo memudar sejak kedatangan Ten Hag yang puncaknya berakhir setelah wawancara kontroversialnya mengkritik sang pelatih dan pemilik klub.

Di tengah kondisi itu, Rashford melanjutkan performa apiknya di Piala Dunia dan menjelma menjadi pencetak gol andalan. Pemain berusia 25 tahun itu kini menorehkan lima gol secara beruntun dan total mencatatkan 10 gol di semua kompetisi.

"Saya ingin mencetak gol dan bagi saya jika saya terus berada di posisi itu, saya telah berbicara dengan bos (Ten Hag) tentang memasukkan saya ke kotak penalti juga," tutur Rashford.

"Biasanya saya berada di tepi kotak penalti, tapi saya ingin berada di dalam di mana gol tercipta dan di mana kami bisa menjadi ancaman," imbuhnya.

Di lini belakang, MU masih tanpa Lisandro Martinez yang absen lantaran perayaan kemenangan Argentina di Piala Dunia. Adapun Diogo Dalot cedera dan Harry Maguire tidak fit.

Raphael Varane dipaksa tampil sebagai starter berselang sembilan hari setelah bermain untuk Prancis di final Piala Dunia dan Luke Shaw digeser sebagai bek tengah mengisi kekosongan.(AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat