visitaaponce.com

Chelsea Akhiri Paceklik Kemenangan

Chelsea Akhiri Paceklik Kemenangan
Pemain Chelsea Kai Havertz (kanan)(AFP/Ian Kington)

CHELSEA mengakhiri paceklik kemenangan di Liga Primer Inggris. Skuad the Blues yang kembali beraksi setelah jeda Piala Dunia mengalahkan Bournemouth 2-0 di Stamford Bridge berkat gol Kai Havertz dan Mason Mount. Hasil itu menjadi poin penuh pertama skuad asuhan Graham Potter di liga setelah rentetan buruk sebelum jeda Piala Dunia.

Chelsea, dalam lima pertandingan terakhir di liga, tak mampu memetik poin penuh bahkan menelan tiga kekalahan beruntun. Tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi the Blues bahkan tanpa mencetak satu gol pun.

"Sangat senang (dengan kemenangan). Saya senang bisa mencetak gol tapi hal utama adalah mendapatkan kemenangan dan itu sangat penting bagi kami," ujar Havertz.

"Kemenangan dan gol diharapkan akan memberi kami kepercayaan diri untuk melaju. Kami kalah tiga kali sebelum jeda Piala Dunia jadi penting kami mendapatkan kemenangan di pertandingan pertama, jadi kami sangat senang melakukan ini," imbuhnya.

The Blues kini berada di posisi delapan klasemen terpaut enam poin dari zona empat besar dengan satu pertandingan tersisa memasuki tahun baru.

Baca juga: Graham Potter Lebih Pede Untuk Selamatkan Chelsea

Hanya saja, kemenangan mereka harus dibayar mahal karena Reece James cedera lagi. Bek Inggris itu sebelumnya juga menderita cedera lutut yang membuatnya absen dari timnas Inggris di Qatar.

James tampil di babak pertama namun meminta diganti di awal paruh kedua karena lututnya kembali bermasalah.

"Reece tentu saja kecewa dan saat ini kami berharap cederanya tidak seburuk itu. Dia sangat kecewa absen di Piala Dunia dan itu merupakan pukulan besar baginya. Dia ingin memberikan dirinya setiap kesempatan untuk berada di skuad," ucap pelatih Chelsea Graham Potter.(AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat