visitaaponce.com

Bournemouth Pinjam Vina dari AS Roma

Bournemouth Pinjam Vina dari AS Roma
Bek AS Roma Matias Vina (kanan)(AFP/Filippo MONTEFORTE)

BEK Uruguay Matias Vina, Senin (30/1), telah bergabung dengan Bournemouth dari AS Roma dengan status pinjam selama enam bulan.

Vina merupakan pemain keempat yang didatangkan Bournemouth di jendela transfer Januari itu setelah Dango Ouattara, Darren Randolph, dan Antoine Semenyo.

Bournemouth memiliki opsi untuk mempermanenkan posisi Vina di akhir masa pinjamnya.

Baca juga: Menolak Hengkang ke Bournemouth, Zaniolo Diasingkan AS Roma

Bek kiri berusia 25 tahun, yang juga bisa bermain sebagai bek tengah, mengawali karier sepak bolanya di klub Uruguay, Nacional.

Dia memenangkan gelar Liga Uruguay pada 2019 sekaligus terpilih sebagai pemain terbaik Primera Division.

"Kami senang bisa mendapatkan Matias setidaknya untuk paruh dua musim," ujar Eksekutif Kepala Bournemouth Neil Blake.

"Meski dia baru berusia 25 tahun, November lalu, dia memiliki banyak pegalaman, termasuk di kompetisi Eropa bersama AS Roma pada musim lalu."

"Matias, pemain keempat yang kami datangkan di jendela transfer ini, akan memberi kompetisi di skuat kami. Kami menyambutnya dengan senang hati di Bournemouth," lanjutnya.

Vina diharapkan bisa membantu Bournmouth lolos dari zona degradasi. The Cherries, saat ini, berada di peringkat 18 klasemen Liga Primer Inggris.

Vina sempat bermain di Palmeiras sebelum bergabung dengan AS Roma pada 2021, memenangkan Liga Konferensi UEFA di bawah asuhan Jose Mourinho.

Bek kiri itu sudah 28 kali memperkuat timnas Uruguay termasuk di laga babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan (Korsel) dan Portugal. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat