visitaaponce.com

Tottenham Gagal Lagi, Conte Minta Fan Sabar

Tottenham Gagal Lagi, Conte Minta Fan Sabar
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte(AFP/Justin Tallis)

Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte menilai the Lilywhites masih membutuhkan waktu untuk bisa menjadi kekuatan besar di Eropa.

Pernyataan itu ia sampaikan setelahtim asuhannya tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Finalis edisi 2018/2019 itu ditahan imbang AC Milan 0-0 pada leg kedua yang digelar di kendang sendiri, Kamis (9/3), sehingga kalah agregat 0-1.

Kegagalan di Liga Champions musim ini memperpanjang penantian the Lilywhites yang tanpa gelar selama 15 tahun. Itu menambah luka karena pekan lalu mereka juga tersingkir di putaran lima Piala FA.

Baca juga: AC Milan Lolos ke Perempat Final Liga Champions

"Kami harus membangun dan memiliki kesabaran. Saya mengerti para penggemar tidak memiliki kesabaran karena sudah lama Tottenham tidak menang," ujar Conte.

Meski bermain di hadapan publik sendiri, Tottenham tidak bergigi. Harry Kane dan kawan-kawan bahkan harus melakoni 12 menit terakhir perntandingan dengan 10 pemain lantaran kartu merah Cristian Romero.

Baca juga: Siap Lepas Lloris, Tottenham Incar Martinez

"Saya benar-benar minta maaf untuk para penggemar, tetapi kami tidak dapat menciptakan kemenangan atau mengharapkan keajaiban suatu hari nanti sebuah trofi masuk ke tempat latihan kami," sambung pelatih asal Italia itu.

Tottenham kini dalam tren negatif karena hanya mampu memetik dua kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir. Kontrak Conte bakal berakhir pada akhir musim ini dan dia enggan berspekulasi soal masa depannya.

"Situasinya sangat jelas. Sudah satu tahun tiga bulan sejak saya menjadi pelatih Tottenham, saya selalu mengatakan hal yang sama. Kami membutuhkan waktu dan kesabaran karena kami tidak memiliki dasar yang kuat untuk menjadi kompetitif untuk menang," ujarnya.

Conte kini mengalihkan fokus ke Liga Primer Inggris untuk mengamankan posisi empat besar agar lolos ke Liga Champions musim depan. Harry Kane dan kawan-kawan yang sementara ini di peringkat empat klasemen posisinya belum aman lantaran rawan dikejar Liverpool.

"Sekarang kami harus menyelesaikan musim. Saya senang bekerja di Tottenham tetapi pada akhirnya kami akan membuat keputusan," tandasnya.

Sedangkan, bagi Milan, kemenangan itu mengantarkan mereka ke perempat final untuk pertama kalinya sejak 2012.

"Kami pantas mendapatkan hasil ini meskipun seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak. Kami menunjukkan kualitas, semangat, dan kami juga bisa menang malam ini," kata striker Milan, Olivier Giroud. (Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat