visitaaponce.com

Kane Cetak Dua Gol, Spurs Kalahkan Forest

Kane Cetak Dua Gol, Spurs Kalahkan Forest
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Nottingham Forest di laga Liga Primer Inggris.(AFP/JUSTIN TALLIS)

TOTTENHAM Hotspur mengamankan kemenangan atas Nottingham Forest dengan skor 3-1 pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (11/3).

Kemenangan Spurs hadir berkat dua gol dari Harry Kane ditambah satu gol yang dicetak Son Heung Min, sedangkan Nottingham Forest sempat membalas melalui Joe Worall.

Tambahan tiga poin ini membuat Spurs bertahan di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 48 poin dari 27 laga, sedangkan Forest masih berada di posisi 14 dengan raihan 26 poin dari 26 laga.

Baca juga: Liverpool Menyerah di Kandang Bournemouth

Di babak pertama, Spurs mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mencetak gol pada menit ke-4 melalui Richarlison. Namun, gol itu dianulir oleh VAR karena pemain asal Brasil itu terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Spurs terus berupaya unggul lebih dulu dan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-19 ketika Harry Kane mencatatkan diri di papan skor.

Berawal dari umpan silang Pedro Porro di kotak penalti Forest, Kane mampu menanduk bola yang mengoyak jala gawang dari Keylor Navas sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga: MU Waspadai Potensi Kejutan dari Southampton

Selanjutnya, Spurs mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Richarlison dilanggar di kotak penalti oleh Joe Worall.

Kane, yang maju sebagai algojo, sukses melaksanakan tugasnya usai tendangan kerasnya ke tengah gawang gagal dibaca oleh Navas sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-35.

Kane hampir mencatatkan hat-trick pada pertandingan ini, ketika mampu menerima umpan dari Porro, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Forest. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Spurs kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan hampir menambah keunggulan andai tendangan Richarlison tidak dihalau Renan Lodi.

Forest berbalik memberikan ancaman melalui tendangan dari Brennan Johnson, akan tetapi bola masih dapat diamankan oleh Fraser Forster.

Tim tuan rumah mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 ketika Son melepaskan tendangan terukur yang tidak mampu dijangkau oleh Navas pada menit ke-62.

Pada menit ke-81, Forest mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 ketika sundulan Joe Worrall memanfaatkan umpan Felipe mampu membobol gawang Spurs.

Forest memiliki peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan ketika mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Dejan Kulusevski melakukan handsball di kotak terlarang.

Andre Ayew, yang maju sebagai algojo, gagal melaksanakan tugasnya usai tendangannya masih dapat dihalau oleh kaki Forster sehingga skor 3-1 untuk kemenangan Spurs bertahan hingga laga usai. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat