visitaaponce.com

Kalah dari Leverkusen, Bayern Gagal Kembali ke Puncak Klasemen Bundesliga

Kalah dari Leverkusen, Bayern Gagal Kembali ke Puncak Klasemen Bundesliga
Para pemain Bayer Leverkusen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen di laga Bundesliga.(AFP/INA FASSBENDER)

PEMAIN yang memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Argentina, Exequiel Palacios, mencetak dua gol dari titik penalti ketika Bayer Leverkusen menang 2-1 atas Bayern Muenchen di laga lanjutan Bundesliga, Minggu (19/3),

Dengan sedikit bantuan dari VAR, Leverkusen bangkit dari ketertinggalan untuk memastikan pelatih Xavi Alonso meraih kemenangan di pertemuan pertama dengan mantan klubnya Bayern, dan menggagalkan klub Bavaria itu kembali ke puncak klasemen Bundesliga.

Bayern kini tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund, saat kedua klub akan bertemu di laga Bundesliga berikutnya pada 1 April mendatang.

Baca juga: Kalahkan Frankfurt, Union Naik ke Peringkat Tiga Bundesliga

"Kami tidak berada dalam posisi yang kami inginkan menjelang laga penting itu," aku penyerang Bayern Thomas Mueller.

"Kami layak kalah pada hari ini. Leverkusen tampil lebih ganas dan bermain lebih baik," lanjutnya.

Bayern nyaris kebobolan dari upaya Jeremie Frimpong sebelum kemudian unggul ketika Odilon Kossounou dinilai mencetak gol bunuh diri karena membelokkan upaya Joshua Kimmich ke dalam gawangnya sendiri pada menit 22.

Baca juga: Dortmund Kudeta Muenchen, Bundesliga Makin Panas

Meski tertinggal, tim tuan rumah terus merepotkan Bayern dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan dari titik penalti pada menit 55.

Amine Adli, awalnya diganjar kartu kuning karena melakukan diving setelah dilanggar Benjamin Pavard. Namun, keputusan itu dibatalkan VAR dan Leverkusen malah mendapat hadiah penalti yang sukses dieksekusi Palacios.

Hal yang sama terulang 20 menit kemudian ketika Adli diganjal Dayot Upamecano di dalam kotak terlarang.

Adli kembali diganjar kartu kuning karena diving namun kembali dibatalkan oleh VAR yang kemudian menghadiahkan penalti untuk Leverkusen. Palacios, yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya, 2-1 untuk Leverkusen.

Kemenangan itu membuat Leverkusen berpeluang meraih tiket ke Eropa setelah anak-anak asuhan Alonso hanya tertinggal tiga poin dari peringkat enam klasemen Bundesliga. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat