visitaaponce.com

Dua Gol Niclas Fuellkrug bawa Jerman Pecundangi Peru

Dua Gol Niclas Fuellkrug bawa Jerman Pecundangi Peru
Niclas Fuellkrug (kiri) bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Peru(THOMAS KIENZLE / AFP)

Usai tamppil buruk di Piala Dunia Qatar tahun lalu, Timnas Jerman berhasil meraih kemenangan perdananya dengan melibas Peru 2-0 pada laga persahabatan di Mainz, Sabtu 25/3) minggu  dini hari WIB.

Niclas Fuellkrug mencetak dua gol kemenangan Jerman di babak pertama.  "Setelah apa yang terjadi di Piala Dunia, penting bahwa kami memulai dengan baik pada 2023, jadi saya senang kami berhasil melakukannya," kata penjaga gawang Jerman Marc-Andre ter Stegen, yang menggantikan Manuel Neuer yang cedera.

Jerman yang secara otomatis lolos ke Piala Eropa 2024 sebagai tuan rumah, tampil dengan pemain-pemain yang lebih muda dalam pertandingan persahabatan melawan Peru dan Belgia.

Hansi Flick, pelatih Jerman menurunkan lima pemain debutan dan mencoret nama-nama besar seperti Thomas Mueller, Leroy Sane, dan Ilkay Gundogan.

Jerman mendominasi babak pertama dan pantas memimpin pada menit ke-12. Kai Havertz mendapatkan umpan panjang dari Nico Schlotterbeck di dalam kotak penalti, yang kemudian mengirimkannya kepada Fuellkrug untuk dikonversi menjadi gol pembuka.

Menjelang babak pertama usai, giliran pemain debutan Marius Wolf yang memberikan assist kepada Fuellkrug untuk menggandakan keunggulan.

"Kami bisa mencetak lebih banyak gol di babak pertama," kata Joshua Kimmich, yang menjadi kapten tim dalam pertandingan internasionalnya yang ke-75.

Fuellkrug, 30, kini telah mencetak lima gol untuk negaranya. Ia kini sedang berupaya untuk mendapat tempat secara regular di timnas.

"Saya mendapatkan kesempatan saya dan saya sangat senang bisa berdaptasi dengan sangat baik dengan yang lain, jadi semoga saja ini berlanjut," katanya kepada penyiar ZDF. (AFP/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat