visitaaponce.com

Pelatih Tottenham dan Brighton Dibayang-bayangi Sanksi

Pelatih Tottenham dan Brighton Dibayang-bayangi Sanksi
Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi(AFP/Oli Scarff)

Federasi sepak bola Inggris (FA) mendakwa Tottenham Hotspur dan Brighton & Hove Albion atas insiden antara dua pelatih mereka dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Primer Inggris, Sabtu (8/4) lalu.

Pelatih interim Tottenham Cristian Stellini dan pelatih Brighton Roberto de Zerbi terlibat adu mulut saat laga berjalan pada menit ke-58. Kedua pelatih itu kemudian mendapatkan kartu merah dari wasit pertandingan.

"Kedua klub gagal memastikan penghuni area teknis berperilaku tertib," tulis keterangan FA, Kamis (13/4).

Meski sduah diganjar kartu merah, pertikaian antara keduanya tidak mereda. Saat menuju Lorong, De Zerbi tampak meluapkan kekesalannya dan mencoba untuk beradu mulut kembali dengan staf Tottenham.

Baca juga: Son Heung-Min, Pemain Asia Pertama Cetak 100 Gol di Liga Primer

Berdasarkan keterangan resmi FA, kedua pelatih yang sama-sama berasal dari Italia itu belum memperoleh sanksi. FA saat ini sedang menunggu respons Tottenham Hotspurs dan Brighton atas dakwaan tersebut sampai 17 April mendatang.

Ketegangan antara Stellini dan De Zerbi sedianya sudah terjadi sebelum laga dimulai. Ketika konferensi pers sebelum pertandingan, Stellini berkomentar bahwa De Zerbi bisa memegang kendali di Brighton karena keberuntungan, yaitu kepindahan Graham Potter ke Chelsea beberapa bulan lalu.

Baca juga: Rashford Absen Beberapa Laga, Martial akan Jadi Andalan

"Ketika dia menjadi pemain, dia agresif. Saya terkadang menantangnya dan dia benar-benar agresif. Sekarang dia banyak berkembang, memiliki kepribadian yang hebat seperti seorang manajer," kata Stellini.

Sementara, De Zerbi mulai menunjukkan kebencian kepada pelatih pengganti Antonio Conte itu setelah jabatan tangannya ditolak di awal pertandingan. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat