visitaaponce.com

Hajar Monaco, Lens Buka Peluang Raih Tiket ke Liga Champions

Hajar Monaco, Lens Buka Peluang Raih Tiket ke Liga Champions
Para pemain Lens melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Monaco di laga Ligue 1.(AFP/Francois LO PRESTI)

PEMAIN Belgia Lois Openda mencetak dua gol saat Lens menang telak 3-0 atas Monaco di laga lanjutan Ligue 1, Minggu (23/4) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Lens berpeluang meraih tiket ke Liga Champions dan merusak peluang Monaco finis di tiga besar Ligue 1.

Lens mengawali laga di peringkat tiga klasemen, dua poin di atas Monaco, yang berada di peringkat empat.

Baca juga: PSG Makin Dekat Menuju Gelar ke-11

Lens unggul saat laga baru berlangsung sembilan menit lewat aksi Openda.

Openda kemudian mencetak gol keduanya pada menit 16 sebelum memberikan assist untuk Adrien Tomasson untuk membuat kedudukan menjadi 3-0 pada menit 56.

Kemenangan atas Monaco ini sangat penting bagi Lens setelah di laga sebelumnya mereka kalah telak 3-1 dari pemuncak klasemen Paris Saint-Germain.

Baca juga: PSG Kalah Lagi di Kandang, Messi Dicemooh Pendukung Sendiri

Lens, yang terakhir kali tampil di Liga Champions pada musim 2002/03, menduduki peringkat dua klasemen Ligue 1 dan akan bertahan di sana kecuali Marseille berhasil mengalahkan Lyon, Minggu (23/4).

Anak-anak asuhan Franck Haise, kini, unggul lima poin dari Monaco, yang finis di peringkat ketiga di dua musim terakhir namun gagal melaju ke Liga Champions setelah tersingkir di babak kualifikasi.

Hanya peringkat dua besar Ligue 1 yang meraih tiket otomatis ke Liga Champions sementara tim peringkat ketiga harus melalui putaran ketiga kualifikasi sementara tim peringkat empat meraih tiket ke Liga Europa. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat