visitaaponce.com

Real Madrid Kembali Berjaya di Copa del Rey

Real Madrid Kembali Berjaya di Copa del Rey
Real Madrid menjadi juara Copa del Rey(AFP)

STRIKER Rodrygo Silva de Goes berhasil mengantarkan Real Madrid meraih kejayaan Copa del Rey dengan dua gol Klinis 2-1 atas Osasuna di Seville, Sabtu (6/5).  Kemenangan itu membuat tim besutan Carlo Ancelotti tersebut meraih Piala Spanyol ke-20, yang mengakhiri penantian selama sembilan tahun.

Osasuna, yang belum pernah menang, memberikan perjuangan terbaik mereka, meski kalah melawan juara bertahan Spanyol dan Eropa. Real Madrid akan berhadapan dengan Manchester City pada Semi final Liga Champions, Selasa (18/5). 

Hanya dalam dua menit laga, Rodrygo membuat Madrid memimpin dan memberikan tim Ancelotti kesempatan yang lebih baik di babak pertama. Namun Lucas Torro berhasi mengimbanginya pada menit ke-58, yang memberikan mereka harapan Osasuna. 

Baca juga: Kapten Osasuna Tegaskan Laga Final Copa del Rey Berarti Segalanya

Rodrygo berhasil menetak gol setelah upaya rebound gagal.  Gol tersebut memastikan Madrid membawa trofil kembali ke Ibukota. 

Ancelotti meninggalkan gelandang Luka Modric di bangku cadangan karena cedra, Jagoba Arrasate menempatkan gelandang Jon Moncayola di bek belakang untuk menghentikan pemain sayap Madrid Vinicius Junior. 

Baca juga: Ancelotti Mengaku Anggap Semua Final Sebagai Laga Terakhir

Sayangnya strategi itu gagal, Vinicius berhasil masuk ke kiri pada menit ke dua. Langkahnya berhasil digagalkan Fede Valverde, tapi berhasil ditepis Rodrygo. 

Pemain asal Brasil itu tampil gemilang mencetak gol di final Copa del rey sejak 2006, setahun setelah Osasuna menjadi juara dua setelah Real Betis.

Seharusnya Karim Benzema bisa menggandakan keunggulan Madrid. Namun Sergio Herrera menggagalkan serangan itu. Osasuna berhasil bangkit dengan tendangan pemain pinjaman asal Barcelona Ez Abde. 

Pemain penyerang itu memanfaatkan kesalahan Eder Militao yang berhadapan dengan Thibaut Courtois, melepaskan bola melewati kiper Belgia, tetapi Dani Carvajal melewati garis.

Madrid terus melakukan penenakanan. Sayangnya tendangan bebas David Alaba membentur tiang gawang dan Vinicius jatuh dalam kotak penalti di bawah tekanan bek Osasuna David Garcia.

Vinicius bentrok dengan Garcia setelah bandingnya diabaikan. Vinicius mendapatkan kartu kuning sebelum jeda karena mengeluh, dan bertukar kata-kata panas dengan pemain pengganti Osasuna Chimy Avila saat para pemain masuk di babak pertama, dengan Lucas Vazquez mengarungi untuk menghentikan pertengkaran.

Torro berhasil mengimbangi dari tepi kotak ketika umpan silang Abde yang dibelkan jatuh ke jalurnya. 

Kegembiraan Osasuna tidak bertahan lama. Vinicius kembali melakukan serangan berbahaya dari sisi kiri. Sang penyerang mengumpan Toni Kroos, walau tembakannya diblok. Namun Rodrygo berada di tepat dan waktu yang tepat untuk menyelesaikan dengan penuh percaya diri dan membawa Madrid kembali mengangkat tropi tersebut. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat