visitaaponce.com

Manchester City Melaju ke Final Liga Champions usai Hancurkan Real Madrid

Manchester City Melaju ke Final Liga Champions usai Hancurkan Real Madrid
Para pemain Macnhester City berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid.(AFP/Oli Scarff)

Manchester City berhasil menghancurkan Real Madrid pada laga leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (18/5) dini hari WIB.
Tim asuhan Pep Guardiola menang empat gol tanpa balas. Dua gol diciptakan Bernardo Silva di babak pertama. Dua gol lain hadir di babak kedua melalui aksi bunuh diri pemain belakang Real Madrid Eder Militao dan sepakan mendatar Julian Alvarez.

Dengan kemenangan tersebut, Manchester City unggul secara agregat 5-1 dan memastikan satu tempat di partai final. Mereka akan menghadapi Inter Milan yang sudah lebih dulu lolos.

Jalannya pertandingan

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukung di rumah sendiri, Manchester City secara penuh menguasai jalannya pertandingan.

Baca juga: Inzaghi Bersemangat Meski Inter Jadi Underdog di Final

Pada babak pertama, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan unggul penguasaan bola hingga 72%. Mereka melepaskan 13 tembakan yang 5 di antaranya mengarah ke gawang dan 2 menjadi gol.

Jika bukan karena aksi gemilang Thibaut Curtois, Real Madrid pasti sudah kebanjiran gol dini hari tadi.

Baca juga: Inter Milan Melaju ke Final Liga Champions

Sementara Real Madrid hanya melakukan 1 tembakan. Mereka seakan-akan terkunci, tidak bisa melakukan banyak gerakan yang membahayakan.

Kondisi di paruh kedua pun tidak banyak berubah. Walau sedikit mengendurkan serangan, Manchester City masih superior dan mengendalikan jalannya pertandingan. Mereka bahkan mampu menambah 2 gol.

Meskipun Manchester City menang secara meyakinkan, pertandingan kali ini bukanlah hari yang baik bagi Erling Haaland. Tercatat, ia memiliki tiga peluang emas di depan gawang Madrid. Namun, semuanya secara ajaib bisa dimentahkan Curtois.
Haaland akhirnya ditarik ke luar pada menit ke-89 dan digantikan Julian Alvarez. Baru satu menit berada di lapangan, Alvarez langsung mencetak gol. Ia mengalahkan Curtois dengan mudah.

Di sepanjang babak kedua, Manchester City melepaskan 3 tembakan. Sementara, Real Madrid memperbaiki sedikit statistiknya dengan menciptakan 5 tendangan. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat