visitaaponce.com

Pep Guardiola Dendam Manchester City terhadap Real madrid Sudah Dibayar Lunas

Pep Guardiola: Dendam Manchester City terhadap Real madrid Sudah Dibayar Lunas
Per Guardiola bersalaman dengan Carlo Ancelotti usai laga semi final Liga Champions, Kamis (18/5) dini hari WIB.(AFP)

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan dendam yang dipendam sepanjang satu musim penuh kepada Real Madrid sudah terbayar lunas. Pada laga leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Ettihad Stadium, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan berhasil menghancurkan Real madrid dengan skor telak 4-0. Secara agregat, Manchester City menang 5-1 dan lolos ke final.

Dengan kemenangan itu, Guardiola mengatakan saat ini timnya sudah bisa menghilangkan rasa sakit akibat kekalahan dramatis musim lalu.

"Saya memiliki perasaan bahwa kami memiliki dendam satu tahun atas apa yang terjadi musim lalu. Saya pikir hari ini semuanya, dendam itu sudah beres,” kata Guardiola.

Baca juga: Manchester City Melaju ke Final Liga Champions usai Hancurkan Real Madrid

Sebagaimana diketahui, musim lalu, impian Manchester City untuk masuk final dikandaskan Real Madrid. Di partai semifinal, anak-anak asuh Guardiola dikalahkan dengan skor agregat 6-5. Padahal. pada leg pertama, Manchester City sudah unggul 4-3.

"Apa yang terjadi musim lalu sangat menyakitkan,” kata Guardiola.

Baca juga: Inzaghi Bersemangat Meski Inter Jadi Underdog di Final

Adapun, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui Manchester City lebih baik di laga itu. Timnya kesulitan mengembangkan permainan. Keajaiban melakukan comeback yang biasanya diperlihatkan Madrid di Liga Champions saat tidak muncul di laga itu.

"Man City bermain lebih baik dan pantas lolos. Mereka benar-benar menekan kami di awal pertandingan, dan itu menyulitkan kami untuk tampil seperti yang kami inginkan," kata Ancelotti.

Kekalahan telak di Etihad membuat Madrid terbuka untuk berbenah.

"Saatnya belajar dari situsi ini, memikirkan musim depan, dan meningkatkan diri," ujar Ancelotti. (AFP/BBC/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat