visitaaponce.com

City Rayakan Gelar Liga Primer Inggris dengan Tekuk Chelsea

City Rayakan Gelar Liga Primer Inggris dengan Tekuk Chelsea
Penyerang Manchester City Julian Alvarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea di laga lanjutan Liga Primer Inggris.(AFP/Oli SCARFF)

PENDUKUNG Manchester City masuk ke lapangan di Stadion Etihad setelah the Citizen merayakan gelar Liga Primer Inggris ketiga mereka secara beruntun dengan menang 1-0 atas Chelsea, Minggu (21/5) malam WIB.

Anak-anak asuhan Pep Guardiola memastikan diri menjadi juara Liga Primer Inggris usai peringkat dua Arsenal kalah 1-0 dari Nottingham Forest, Sabtu (20/5).

Kekalahan the Gunners itu membuat Guardiola bisa mengistirahatkan para pemain bintangnya karena Manchester City akan tampil di laga final Piala FA dan final Liga Champions saat mereka masih berpeluang meraih treble.

Baca juga : Manchester City Gagal Raih Kemenangan dari Chelsea

Dominasi City di Liga Primer Inggris menyebabkan the Citizen dipandang sebagai tim terbaik di Inggris sepanjang masa.

AFP/Oli SCARFF--Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan mengangkat trofi Liga Primer Inggris usai laga melawan Chelsea di Stadion Etihad

Baca juga : Pep Guardiola: Manchester City Tetap Fokus Hadapi Chelsea di Puncak Klasemen

Meski begitu, Guardiola menegaskan anak-anak asuhannya masih harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan Inter Milan di final Liga Champions, bulan depan. Manchester City belum pernah sekali pun memenangkan gelar Liga Champions sepanjang sejarah.

"Kami merasa telah mencapai hal yang istimewa," ujar Guardiola. "Agar dipandang sebagai salah satu tim terbaik, Anda harus menjadi juara Liga Champions. Jika tidak, orang akan memandang prestasi Anda belum lengkap.

Namun, kekaguman terhadap performa Manchester City selama tujuh musim di bawah asuhan Guardiola diikuti oleh tanda tanya mengenai pembiayaan klub itu.

Baca juga : Hiburan Biru Muda dan Biru setelah Pemilu

Pembelian klub oleh Sheijh Mansour asal Abu Dhabi pada 2008 mengubah peruntungan klub. Namun, Manchester City menghadapi lebih dari 100 dakwaan Liga Primer Inggris atas pelanggaran aturan finansial antara 2009 dan 2018.

Kedalaman skuat Manchester City terlihat dari Julian Alvarez, yang pada mayoritas musim menjadi pelapis Erling Haaland, berhasil mencetak golnya yang ke-17 pada musim ini saat City memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 24 laga.

Guardiola melakukan sembilan perubahan dari tim yang menghajar Real Madrid 4-0 di pertengahan pekan lalu.

Baca juga : The Citizens Waspadai Perlawanan The Blues

Meski melakukan perubahan besar-besaran, City terbukti masih terlalu tangguh bagi Chelsea dan unggul saat laga baru berlangsung 12 menit.

Alvarez melanjutkan performa apiknya pada musim ini, baik untuk City maupun timnas Argentina, dengan menyambar umpan Cole Palmer.

Bagi Chelsea, kekalahan dari City memastikan mereka berada di paruh bawah klasemen Liga Primer Inggris dan membukukan raihan poin terendah mereka sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat