visitaaponce.com

Hukuman Pengurangan 10 Poin Jatuhkan Mental Pemain Juventus

Hukuman Pengurangan 10 Poin Jatuhkan Mental Pemain Juventus
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.(AFP)

PELATIH Juventus, Massimiliano Allegri, menilai keputusan sanksi pengurangan 10 poin timnya di Serie A Liga Italia berpengaruh terhadap mental pemain. Keputusan itu diberikan hanya beberapa menit sebelum laga melawan Empoli, Selasa (23/5) dini hari WIB. Si Nyonya Tua akhirnya kalah 1-4 pada laga tersebut.

Juventus dihukum Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pengurangan 10 poin dalam atas kasus pemalsuan pelaporan keuangan. Allegri menyayangkan hukuman yang tidak pasti. Sebab, sebelumnya Juve sempat dihukum pengurangan 15 poin, tetapi dibatalkan karena menang dalam banding.

"Aspek psikologis sangat mendasar dalam sepak bola. Hanya 15 menit sebelum pertandingan, kami berada di urutan kedua klasemen dan memiliki 69 poin. Ini situasi yang sangat berbeda untuk tertinggal lima poin dari Milan yang berada di urutan kelima," kata Allegri.

Baca juga: Usai Diganjar Pemotongan Poin, Juventus Dipermalukan Empoli

"Kami tidak boleh mencari alibi atau alasan karena kami adalah Juventus, kami terbiasa menang atau setidaknya berjuang untuk menang. Sekarang ada dua pertandingan lagi yang harus dimainkan, kami harus tetap bersatu," lanjutnya.

Hasil dan keputusan itu membuat Juventus kini berada di peringkat tujuh dengan 59 poin, terpaut lima poin dari AC Milan di peringkat empat. Allegri geram karena setiap kali Juventus mendapat situasi yang bagus, selalu diruntuhkan.

Baca juga: Juventus Diganjar Hukuman Pemotongan 10 Poin

"Setiap kali kami mendongakkan kepala, mereka mendorong kami kembali ke bawah," kata Allegri

"Bahkan setelah hukuman 10 poin, dengan kemenangan hari ini kami memiliki kesempatan untuk bertarung dengan Milan untuk kualifikasi Liga Champions. Sayangnya, itu tidak terjadi," lanjutnya.

Dipermalukan Empoli

Juventus juga kalah telak 4-1 saat bertandang ke markas Empoli di laga lanjutan Serie A, Selasa (23/5) dini hari WIB, beberapa jam setelah Bianconeri diganjar hukuman pemotongan poin karena aktivitas transfer palsu.

Di kandang Empoli, penyerang berusia 36 tahun Francesco Caputo mencetak gol yang mengapit gol Sebastiano Luperto pada menit 81. Federico Chiesa memperkecil ketertinggalan Juventus pada menit 85.

Namun, saat laga tinggal menyisakan tiga menit, tim tuan rumah kembali mencetak gol lewat aksi Roberto Piccoli, yang mencetak gol keduanya pada musim ini.

(Footballitalia/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat