visitaaponce.com

Gundogan Ingatkan Para Pemain Manchester City Tetap Fokus Saat Berburu Treble

Gundogan Ingatkan Para Pemain Manchester City Tetap Fokus Saat Berburu Treble
Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan(AFP/Lindsey Parnaby)

ILKAY Gundogan mengingatkan para pemain Manchester City untuk tetap fokus saat juara Liga Primer Inggris itu bersiap mencapai klimaks perburuan treble mereka.

The Citizen dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris untuk kelima kalinya dalam enam musim pada Sabtu (20/5) ketika peringkat dua Arsenal kalah di kandang Nottingham Forest.

Anak-anak asuhan Pep Guardiola itu merayakan gelar Liga Primer Inggris mereka pada Minggu (21/5) dengan menang 1-0 atas Chelsea dengan Gundongan mengangkat trofi Liga Primer Inggris.

Baca juga: Guardiola Tegaskan Tekad untuk Bawa City Jadi Juara Liga Champions

Setelah mengamankan gelar Liga Primer Inggris, City kini bisa fokus untuk menyamai prestasi Manchester United yang memenangkan gelar Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan Piala FA pada musim 1998-99.

Namun, sebelumnya, City harus menyelesaikan kiprah mereka di Liga Primer Inggris dengan bertandang ke Brighton and Hove Albion pada Kamis (25/5) dini hari WIB dan kemudian Brentford pada Minggu (28/5).

City, yang memenangkan 12 laga terakhir mereka di Liga Primer Inggris, tidak terkalahkan di 24 laga di semua konpetisi dan Gundogan khawatir mereka akan kehilangan momentum.

Baca juga: City Rayakan Gelar Liga Primer Inggris dengan Tekuk Chelsea

"Kami sudah tidak kalah selama berpekan-pekan dan itu adalah standar yang kami ciptakan untuk diri kami sendiri," kata Gundogan.

"Kami tidak melakukan hal yang berbeda. Kami melakukan hal yang sama selama berpekan-pekan dan berharap itu bisa menghasilkan akhir yang istimwa di akhir musim."

"Saya mencintai klub ini dan menjadi bagian dari tim yang luar biasa. Pastinya, kami ingin mengakhiri musim dengan tambahan dua trofi lagi."

"Kami masih akan tampil di dua final besar lainnya dan dua laga di Liga Primer Inggris akan menjadi persiapan untuk itu. Saya ingin kami bisa mengangkat dua trofi lagi," lanjutnya.

Perburuan treble Manchester City akan ditentukan oleh dua laga, yaitu saat mereka menghadapi Manchester City di final Piala FA di Wembley pada 3 Juni dan Inter Milan di final Liga Champions di Istanbul, tujuh hari kemudian. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat