visitaaponce.com

Meski Laga Sempat Terhenti 2 Jam karena Hujan, Skotlandia Raih Kemenangan

Meski Laga Sempat Terhenti 2 Jam karena Hujan, Skotlandia Raih Kemenangan
Pemain timnas Skotlandia Callum McGregor melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Georgia di laga kualifikasi Piala Eropa 2024.(Twitter @ScotlandNT )

SKOTLANDIA tidak terganggu oleh hujan deras yang menghentikan laga kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Georgia selama dua jam, Rabu (21/6) dini hari WIB, untuk mempertahankan rekor kemenangan 100% mereka dengan membukukan kemenangan 2-0.

Callum McGregor dan Scott McTominay mencetak gol yang membuat Skotlandia semakin dekat meraih tiket ke Piala Eropa 2024 setelah memenangkan empat laga kualifikasi tanpa terkalahkan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Anak-anak asuhan Steve Clarke kini unggul delapan poin dari Georgia dan Norwegia di Gup A dan sembilan poin dari Spanyol, yang masih mengantongi dua laga, dengan dua tim teratas meraih tiket ke Jerman.

Baca juga: Tampil di Laga Ke-200 untuk Portugal, Ronaldo Pastikan Kemenangan Atas Islandia

Laga dimulai dalam kondisi tidak ideal setelah hujan lebat mengguyut lapangan satu jam sebelum laga.

Skotlandia membuka keunggulan di menit keenam ketika McGregor mencetak gol memanfaatkan sepak pojok setelah kedua manajer meminta wasit asal Hongaria Istvan Vad untuk menghentikan laga.

Sebelum laga bisa dilanjutkan setelah gol itu, wasit berkonsultasi dengan kedua tim sebelum memutuskan membawa seluruh pemain ke luar dari lapangan.

Baca juga: Kolombia Hadiahi Jerman Kekalahan Beruntun Kedua

Lapangan sempat diperiksa setelah Georgia menuntut agar laga ditunda. Namun, laga akhirnya dilanjutkan pada pukul 3.35 WIB.

"Sebelum saya memberikan pujian bagi para pemain saya, saya harus memberi apresiasi kepada paraa pendukung. Mereka bertahan di tengah hujan untuk memberikan dukungan. Mereka luar biasa," ujar Clarke.

"Ada satu waktu saat tampaknya laga akan dihentikan namun Anda tidak ingin pemain memikirkan hal itu. Pada akhirnya laga dilanjutkan dan saya rasa itu keputusan yang tepat," lanjutnya.

Skotlandia sukses menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan sehingga sukses mengakhiri rekor 10 laga tidak terkalahkan Georgia.

John McGinn seharusnya menggandakan keunggulan tuan rumah dan upaya McTominay sukses ditahan penjaga gawang Valencia Giorgi Mamardashvili sebelum jeda.

Torehan gol McTominay untuk timnas Skotlandia berlanjut di menit kedua babak kedua ketika gelandang Manchester United itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Itu merupakan gol kelima McTominay di empat laga bersama timnas Skotlandia.

Skor 2-0 untuk kemenangan Skotlandia atas Georgia bertahan hingga laga usai.

Setelah gagal melaju ke turnamen akbar antara1998 dan 2021, Skotlandia berada dalam jalur untuk melaju ke Piala Eropa kedua mereka secara beruntun. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat