visitaaponce.com

Laporte Merapat ke Al Nassr

Laporte Merapat ke Al Nassr
Bek Manchester City Aymeric Laporte(AFP/Paul ELLIS)

BEK Manchester City Aymeric Laporte dikabarkan akan segera berbaju Al Nassr. Hal itu diungkapkan Fabrizio Romano melalui akun Twitter pribadinya, Senin (21/8).

Menurut pakar transfer asal Italia itu, Laporte dan Al Nassr telah sepakat masalah gaji dengan pemain asal Spanyol itu akan menerima gaji sebesar lebih dari US$20 juta atau sekitar Rp305,7 miliar.

Romano juga mengabarkan tes medis untuk Laporte telah dipesan dan sang pemain akan menandatangani kontrak tiga tahun sampai Juni 2026. 

Baca juga: Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol, Al-Nassr Juarai Arab Club Champions Cup

Kesepakatan itu membuat klub Laporte, City menerima biaya kepindahan sang pemain mendekati 30 juta euro atau sekitar Rp499 miliar.

"Laporte akan menandatangani hingga Juni 2026. Man City menerima paket mendekati 30 juta euro," tulis Romano.

Laporte didatangkan The Citizens pada Januari 2018 dari Athletic Bilbao dan, sejak itu, bek berkaki kiri tersebut telah tampil 180 penampilan di semua kompetisi dengan menyarangkan 18 gol dan empat assists.

Baca juga: Liga Arab Saudi tidak akan Berhenti Datangkan Pemain Top Dunia

Ia memenangkan banyak trofi dengan total 15 trofi di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola, di antaranya adalah 5 Liga Primer Inggris, 1 Liga Champions, 1 Piala Super Eropa, 2 Piala FA, 4 Piala Liga, dan 2 Community Shield.

Sebelumnya, klub yang dihuni Cristiano Ronaldo itu, Sabtu (19/8) WIB, dikabarkan oleh Romano, juga telah sepakat memboyong gelandang FC Porto, Otavio.

Romano mengatakan keduanya akan bergabung dengan Al Nassr pada pekan depan dan akan mengisi pemain-pemain top Eropa yang dimiliki klub  berjuluk Al Aalami itu setelah Marcelo Brozovic (Inter Milan), Seko Fofana (Lens), Sadio Mane (Bayern Muenchen), dan Alex Telles (Manchester United). (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat