visitaaponce.com

Presiden FIFA tidak Sabar Saksikan Piala Dunia U-17 di Indonesia

Presiden FIFA tidak Sabar Saksikan Piala Dunia U-17 di Indonesia
Presiden FIFA Gianni Infantino(AFP)

Presiden FIFA Gianni Infantino mengaku sangat bersemangat dan tidak sabar menyambut ajang Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia. Kompetisi tersebut akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

"Piala Dunia FIFA U-17 2023 di negara indah Indonesia tinggal dua bulan lagi dan saya sangat bersemangat untuk memulai turnamen ini!" tulis Gianni Infantino melalui akun Instagramnya, Minggu (11/9).

Orang nomor satu di federasi sepak bola dunia itu mengungkapkan banyak ikon sepak bola dunia lahir dari turnamen tersebut. Beberapa contoh adalah Ronaldinho dari Brasil, dan Gianluigi Buffon dari Italia. Salah satu yang terbaru adalah Phil Foden yang menjuarai turnamen itu bersama Timnas Inggris pada 2017.

Baca juga: Dua Bulan Jelang FIFA U-17, Heru Budi Kebut Perbaikan Pada Sisi Rumput JIS

"Edisi-edisi sebelumnya dari ajang tersebut telah menampilkan banyak pemain yang telah menjadi ikon permainan dan meraih penghargaan luar biasa, termasuk memenangkan Piala Dunia FIFA. Ini adalah bukti bahwa panggung global yang disediakan oleh FIFA melalui berbagai turnamen usia muda merupakan landasan sempurna bagi talenta-talenta muda," sambung Infantino.

FIFA pun mengapresiasi persiapan maksimal yang telah dilakukan PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir. Menurutnya, PSSI melakukan komunikasi yang baik dengan FIFA.

Baca juga: FIFA Buka Pendaftaran untuk Beli Tiket Piala Dunia U-17

"Doa terbaik saya kepada Presiden Persatuan Sepak Bola Indonesia Erick Thohir, tim PSSI, dan semua orang yang terlibat dalam menyelenggarakan turnamen fantastis ini," tandasnya.

Piala Dunia U-17 akan digelar di empat stadion, yakni Jakarta Internasional Stadium (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Manahan Solo. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat