visitaaponce.com

Guardiola Puji Doku Saat City Tekuk West Ham

Guardiola Puji Doku Saat City Tekuk West Ham
Penyerang Manchester City Jeremy Doku melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United(AFP/Ian Kington / IKIMAGES)

PEP Guardiola melontarkan pujian kepada Jeremy Doku usai penyerang itu mencetak gol pertamanya dan mengantarkan Manchester City menang 3-1 di kandang West Ham United di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (16/9).

Manchester City tertinggal lebih dulu saat West Ham mencetak gol lewat aksi James Ward-Prowse di babak pertama.

Namun, City bangkit di awal babak kedua ketika Doku melewati Vladimir Coufal dan mencetak gol pertamanya untuk the Citizen sejak didatangkan dari Rennes, awal musim ini.

Baca juga: Hajar West Ham 3-1, Manchester City masih Sempurna

Bernardo Silva dan Erling Haaland kemudian mencetak gol di 15 menit terakhir laga untuk memastikan City mempertahankan rekor sempurna mereka di awal musim dan bertahan di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan lima kemenangan beruntun.

AFP/Ben Stansall--Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Guardiola mengaku tidak menyangka Doku akan membawa pengaruh yang sangat besar setelah penyerang berusia 21 tahun itu melakukan debut di laga melawan Fulham sebelum jeda internasional.

Guardiola menonton laga antara City dan dan Fulham dari Barcelona saat dia memulihkan diri usai menjalani operasi punggung.

Baca juga: Dua Tim Inggris yang belum Terkalahkan Bertemu Akhir Pekan Ini

"Saat laga melawan Fulham mungkin dia masih sedikit grogi. Bergabung dengan tim yang baru saja memenangkan treble, tampaknya mempengaruhinya," ungkap Guardiola.

"Hari ini, dia tampil sejak menit pertama dan tampil luar biasa. Dia agresif dan penuh determinasi. Saya puas dengan penampilannya."

"Saat Anda membeli pemain muda seperti dia dengan kontrak jangka panjang, Anda harus sabar. Saya tidak menyangka di laga keduanya untuk City dia akan bermains eperti hari ini. Saya tidak ingat kapan terakhir saya melihat penampilan seperti yang dia tampilkan hari ini," lanjutnya. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat