visitaaponce.com

Tradisi Kemenangan Berlanjut di Asian Games, Erick Rebut Tiket 16 Besar

Tradisi Kemenangan Berlanjut di Asian Games, Erick: Rebut Tiket 16 Besar
Pesepak bola Timnas U-24 Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) dihadang pesepak bola Kirgistan Elaman Akybekov (kanan)(ANTARA FOTO/HO-NOC Indonesia/Naif Al As)

TIM U-24 Indonesia memastikan kemenangan pada laga pembuka putaran Grup F Asian Games 2022 Hangzhou usai mengalahkan Kirgistan 2-0, Selasa (19/9). Kemenangan ini melanjutkan tradisi kemenangan timnas di berbagai kompetisi internasional.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi hasil positif ini. Menurutnya, mental kemenangan timnas mesti dipelihara di setiap ajang yang dijalani.

"Syukur alhamdulillah kita mampu melanjutkan tren positif timnas. Setelah SEA Games, Kualifikasi Piala AFF U-23, dan AFC U-23, kini di level utama Asia yakni Asian Games, kemenangan pun bisa diraih. Tradisi menang ini mesti kita terus pelihara," ujar Erick dalam keterangannya, Selasa (19/9).

Baca juga: Awal Baik Garuda Muda

Erick meminta Garuda Muda untuk tetap fokus. Meski meraih kemenangan penting pada laga pertama, tapi tiket kelolosan belum diraih. "Kita mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket 16 besar!" ujar Erick.

Erick meminta anak asuh Indra Sjafri menatap laga selanjutnya dengan percaya diri. Pada laga Grup F tim U-24 bakal menghadapi salah satu raksasa Asia, Korea Utara. Meski lawan yang dihadapi punya level permainan elite Asia, Erick meminta para pemain diminta tak mengendurkan intensitas permainan.

Baca juga:Tim U-17 Jalani TC di Jerman

"Bermain lawan siapapun, cara kita bermain, baik dari sisi teknis dan mental, harus sama. Hari ini Kirgistan, besok Taiwan dan Korut pun kita mesti tamppil untuk merebut kemenangan," kata Erick. (Mal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat