visitaaponce.com

Persipal Palu Curi 1 Poin di Kandang PSBS Biak

Persipal Palu Curi 1 Poin di Kandang PSBS Biak
PERSIPAL Palu, Sulawesi Tengah melanjutkan pertandingan Grup 4, Liga 2 musim 2023-2024 ke PSBS Biak, Papua, Jumat (22/9).(DOK PSBS BIAK)

PERSIPAL Palu, Sulawesi Tengah melanjutkan pertandingan Grup 4, Liga 2 musim 2023-2024 ke PSBS Biak, Papua, Jumat (22/9). Dalam permainan tandang di Stadion Cendrawasih, Laskar Tadulako imbangi Badai Pasifik 1-1.

Di awal pertandingan, PSBS Biak langsung mendominasi serangan.

Benteng Persipal Palu pun jebol setelah Pesepakbola Badai Pasifik, Alberto Goncalves Da Costa menjebol gawang Laskar Tadulako yang dijaga Ramadhan di menit ke 24.

Baca juga: Persebaya VS Arema, Dibatasi Hanya 25 Ribu Penonton di Stadion

Tidak puas dengan satu gol, skuad yang dikapteni Ruben Karel Sanadi itu intensifkan serangan, namun peluang demi peluang terbuang sia-sia. Hingga turun minum di babak pertama, hanya satu gol yang bisa diciptakan PSBS Biak.

Di babak kedua, serangan PSBS Biak tidak kendor. Namun lagi-lagi tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya di menit ke 50, Pesepak Bola Persipal Palu Ivan Mofu mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Panggih Prio Sembodho.

Baca juga: Indra Sjafri Akui Kekalahan dari Taiwan Persulit Posisi Indonesia

Skor yang tadinya 1-0 berubah menjadi 1-1. Jual beli serangan masih terjadi di babak kedua, namun Persipal Palu dan PSBS Biak tidak mampu menggandakan gol.

Sampai peluit panjang ditiup oleh wasit Bagus Kurniawan. Babak kedua selesai skor akhir 1-1.

Pelatih Kepala Persipal Palu, Bambang Nurdiansyah bersyukur anak asuhnya berhasil mencuri satu poin di kandang PSBS Biak.

“Tidak main-main, kita bisa mencuri satu poin di kandang Biak yang punya materi pemain Liga 1,” terangnya seusai pertandingan di Biak.

Pesepak Bola Persipal Palu, Irvan Mofu menambahkan, target datang ke Biak untuk menang, namun tetap bersyukur meski hanya membawa pulang satu poin.

“Sebenarnya target menang, tapi cuman dapat satu poin. Kita syukuri,” imbuhnya.

Pelatih Kepala PSBS Biak, Hendri Susilo mengaku, kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhnya di kandang.

“Kita tidak bisa meraih tiga poin. Tapi satu poin tetap kita syukuri,” terangnya.

Menurut Hendri, apa yang sudah dilakukan skuadnya sepanjang 90 menit luar biasa. “Saya pikir itu sudah terbaik,” sebutnya.

Hendri menambahkan, akan ada evaluasi di PSBS Biak. Terutama rotasi pemain. Pasalnya, dari melawan Kalteng Putra sampai melawan Persipal Palu finishing yang buruk.

“Banyak peluang yang mestinya gol, tapi tidak gol. Itu masalah,” katanya.

“Makanya nanti kami tim pelatih akan memperbaiki untuk lebih baik lagi, karena persiapan cuman sedikit soal finising itu utama menjelang melawan Persiba Balikpapan,” tandasnya.

Seusai pertandingan kedua ini, Persipal Palu menduduki puncak klasemen sementara Grup 4 dengan torehan empat poin. Sedangkan PSBS Biak bertengger di posisi kedua meski perolehan poinnya sama empat. (TB/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat