visitaaponce.com

Guardiola Keluhkan Masalah Transportasi di Tengah Jadwal Padat City

Guardiola Keluhkan Masalah Transportasi di Tengah Jadwal Padat City
Pelatih Manchester City Pep Guardiola(AFP/Oli SCARFF )

PEP Guardiola khawatir Manchester City akan mengalami masalah pemulihan karena mereka gagal mendapatkan pesawat untuk kembali pulang usai laga tandang di ajang Piala Liga melawan Newcastle United, Kamis (28/9) dini hari WIB.

Peraih treble winner itu gagal mendapatkan pesawat untuk kembali ke Manchester sehingga anak-anak asuhan Guardiola itu harus melakukan perjalanan pulang menggunakan bus.

Sebagai laga pertama dari enam laga tandang yang akan dimainkan City di tujuh laga yang akan datang, Guardiola menyebut hal itu akan menyebabkan anak-anak asuhannya kelelahan.

Baca juga: City Kokoh di Puncak Klasemen Seusai Tekuk Nottingham Forest 2-0

Laga putaran ketiga Piala Liga melawan Newcastle akan disusul laga Liga Primer Inggris di kandang Wolverhampton Wanderers, laga Liga Champions di markas RB Leipzig, dan kemudian laga tandang melawan Arsenal di laga Liga Primer Inggris.

"Kami tidak bisa pulang menggunakan pesawat karena tidak ada pesawat sehingga kami harus menggunakan bus. Itu berarti kami akan tiba lebih lambat dua hingga tiga jam kemudian," keluh Guardiola.

"Busnya tidak masalah, masalahnya adalah tiba lebih larut dari perkiraan kami. Kemudian, Jumat, kami sudah harus melakukan perjalanan ke Wolves."

Baca juga: Pep Guardiola Santai dengan Peluang yang Dilewatkan oleh Erling Haaland

"Kemudian kami akan ke Jerman untuk laga Liga Champions. Laga itu amat sangat penting untuk memastikan diri melaju ke putaran berikutnya," lanjutnya.

Guardiola mengaku dirinya terpaksa memainkan pemain yang sebenarnya ingin dia istirahatkan di laga melawan Newcastle karena dia tidak yakin bisa mengandalkan pemain akademi melawan the Magpies, yang baru saja menghantam Sheffield United 8-0.

"Saya harus memberi waktu kepada mereka untuk berkembang. Mereka masih terlalu muda untuk dimainkan melawan Newcastle," pungkas Guardiola. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat