visitaaponce.com

Kekalahan Pahit Newcastle dari Bournemouth Cedera dan Jadwal Padat Berdampak

Kekalahan Pahit Newcastle dari Bournemouth: Cedera dan Jadwal Padat Berdampak
Manajer Newcastle, Eddie Howe, mengakui cedera dan jadwal padat berdampak pada timnya setelah mengalami kekalahan 2-0 atas Bournemout(AFP)

MANAJER Newcastle, Eddie Howe, mengakui cedera dan jadwal padat memberikan dampak pada timnya setelah mengalami kekalahan 2-0 dalam pertandingan kembali ke Bournemout, Sabtu.

Dominic Solanke mencetak dua gol dalam waktu 13 menit pada babak kedua, mengangkat Cherries keluar dari zona degradasi.

Newcastle memulai pertandingan tanpa penyerang yang diakui, memberikan start pertama di Liga Primer Inggris kepada remaja Lewis Miley karena skuad Howe sedang terhuyung-huyung.

Baca juga: Hadapi City, Chelsea Tak Mau Merasa Underdog

Callum Wilson, Alexander Isak, Harvey Barnes, Dan Burn, Jacob Murphy, Sven Botman, dan Matt Targett semuanya absen karena cedera, sementara Bruno Guimaraes dihukum skors. Sandro Tonali menjalani larangan 10 bulan karena melanggar aturan perjudian.

The Magpies sedang menghadapi kampanye Liga Champions pertama mereka dalam 20 tahun dan juga berhasil melaju ke perempat final Piala Liga.

Baca juga: Ten Hag Optimistis Peruntungan Manchester United akan Berubah

"Ini hanya pertandingan yang terlalu jauh dan kami tidak bisa merespons. Bournemouth bermain bagus, tetapi kami jauh di bawah standar," kata Howe, yang menangani Bournemouth selama 11 tahun dalam dua periode antara 2008 dan 2020.

"Ini adalah sore yang sulit. Kami tidak seperti biasanya saat memiliki bola atau tidak memiliki bola. Jika Anda tidak bisa melakukannya pada tingkat ini, itu akan menjadi hari yang sulit.

"Ketika kami lelah dan terpencar, kami biasanya merespons lebih baik. Kami perlu membersihkan diri kami dan kembali dengan kuat."

Ada kemungkinan berita buruk lebih lanjut bagi Howe karena Miguel Almiron harus digantikan setelah hanya 31 menit karena cedera hamstring.

"Kami memiliki sejumlah pemain dan kami perlu mereka kembali sesegera mungkin," tambah Howe.

"Kami memiliki bulan Desember yang padat juga, jadi itu bukan campuran yang baik tetapi sesuatu yang harus kami terima."

Kemenangan itu hanya menjadi yang kedua bagi Bournemouth di Liga Primer Inggris di bawah Andoni Iraola. Solanke melepaskan tembakan melewati Nick Pope di dekat tiangnya ketika bola jatuh ke arahnya di dalam kotak pada menit ke-60.

Penyerang mantan Liverpool itu kemudian menyambar bola dari jarak dekat setelah Newcastle gagal membersihkan sepak pojok. Kemenangan kedua dalam tiga pertandingan membawa anak buah Iraola tiga poin di atas zona degradasi. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat