visitaaponce.com

Hojlund dan Eriksen Dibekap Cedera, Krisis Pemain di MU Semakin Parah

Hojlund dan Eriksen Dibekap Cedera, Krisis Pemain di MU Semakin Parah
Penyerang Manchester United Rasmus Hojlund mengalami cedera di laga Liga Primer Inggris melawan Luton.(AFP/Oli SCARFF)

MANCHESTER United terancam kehilangan Rasmus Hojlund untuk laga penting Liga Champions di kandang Galatasaray. Sementara itu, Christian Eriksen harus absen selama sebulan karena cedera.

Hojlund sukses mencetak lima gol dari empat penampilan di Liga Champions untuk Manchester United. Meski begitu, Setan Merah terancam tersingkir jika tidak meraih kemenangan di Istanbul pada 29 November mendatang.

Manchester United berharap penyerang berusia 20 tahun itu bisa pulih sebelum akhir bulan ini setelah mengalami cedera otot saat Setan Merah menang 1-0 atas Luton di laga Liga Primer Inggris, Sabtu (11/11).

Baca juga: Menang Lawan Luton, Ten Hag: Kami Membutuhkan Kemenangan dan Kami Mendapatkannya

Adapun Eriksen juga mengalami cedera di laga yang sama dan akan absen panjang karena mengalami cederra lutut.

AFP/Oli SCARFF--Gelandang Manchester United Christian Eriksen mengalami cedera di laga Liga Primer Inggris melawan Luton.

Kedua pemain itu telah dicoret dari timnas Denmark untuk dua laga kualifikasi Piala Eropa 2024, melawan Slovenia dan Irlandia Utara.

Denmark, yang merupakan semifinalis Piala Eropa 2020, hanya butuh tambahan dua poin untuk mengamankan tiket ke Jerman pada tahun depan.

Baca juga: Ten Hag Optimistis Peruntungan Manchester United akan Berubah

"Christian mengalami cedera lutut, yang akan membuat dia absen selama sebulan. Adapun Rasmus mengalami cedera otot. Kami berharap dia bisa kembali bermain sebelum akhir November," ungkap Manchester United dalam pernyataan resmi, Senin (13/11).

Erik ten Hag menyebut badai cedera sebagai penyebab buruknya penampilan Manchester United pada musim ini.

Bek Lisandro Martinez dan Luke Shaw absen di mayoritas musim ini sementara gelandang Casemiro juga tengah dibekap cedera hamstring.

Manchester United, kini, berada di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Posisi Setan Merah di Liga Champions-lah yang lebih membahayakan setelah mereka menderita tiga kekalahan dari empat laga grup A.

Kekalahan di kandang Galatasaray akan memastikan Manchester United tersingkir dan hasil imbang membuat anak-anak asuhan Ten Hag wajib menang di laga pamungkas melawan Bayern Muenchen jika ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat