visitaaponce.com

Ten Hag Mengaku Sudah Diperingatkan Sebelum Jadi Pelatih Manchester United

Ten Hag Mengaku Sudah Diperingatkan Sebelum Jadi Pelatih Manchester United
Pelatih Manchester United Erik ten Hag(AFP/Oli SCARFF)

ERIK ten Hag mengungkapkan dirinya telah diperingatkan mengenai tugas berat di Manchester United namun dia mengaku tidak bisa menolak tantangan di Old Trafford.

Pelatih Belanda, yang meninggalkan Ajax untuk menukangi Manchester United pada 2022, mengakhiri puasa gelar klub Liga Primer Inggris itu selama enam tahun pada musim lalu namun menjalani musim kedua yang berat.

Manchester United mengalahkan Chelsea 2-1 di kandang, Kamis (7/12) dini hari WIB, meredakan tekanan terhadap Ten Hag. Namun, 10 kekalahan dari 22 laga di semua kompetisi membuat sang pelatih tetap menjadi sorotan.

Baca juga: Ten Hag Lega MU Keluar dari Tekanan

Dalam wawancara dengan dengan fanzine United We Stand, Ten Hag mengakui dirinya mendapat masukan betapa beratnya tugasnya mengembalikan kejayaan Manchester United, juara 20 kali Liga Inggris, yang kini berada di bawah bayang-bayang klub sekota mereka Manchester City selama satu dekade terakhir.

"Semua orang mengatakan, 'Anda tidak bisa sukses di sana'," kata pelatih berusia 53 tahun itu. "Mereka bilang hal itu mustahil namun saya merasa mendapatkan tantangan."

Manchester United menjadi juara Piala Liga dengan mengalahkan Newcastle United di laga final dan finis ketiga di Liga primer Inggris musim 2022/23.

Baca juga: Dua Gol McTominay Pastikan MU Tekuk Chelsea

Namun, musim ini, Setan Merah sudah tersingkir dari ajang Piala Liga, tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Liga Primer Inggris Arsenal, dan terancam terdepak dari babak penyisihan grup Liga Champions.

Sejak Alex Ferguson pensiun pada 2012, enam manajer telah berusaha dan gagal mengembalikan Manchester United kembali ke puncak kejayaan di Liga Primer Inggris. Mereka adalah David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, dan Ralf Rangnick.

"Saya tahu tugas ini tidak mudah namun ini adalah klub luar biasa dengan pendukung yang luar biasa," ujar Ten Hag.

"Orang-orang cinta atau benci Manchester United. Saya suka klub seperti ini. Ajax juga seperti ini," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat