visitaaponce.com

Howe Minta Newcastle Segera Bangkit Pascakekalahan Telak dari Spurs

Howe Minta Newcastle Segera Bangkit Pascakekalahan Telak dari Spurs
Pelatih Newcastle United Eddie Howe(AFP/Adrian DENNIS)

EDDIE Howe meminta para pemain Newcastle United untuk segera bangkit pascakekalahan 4-1 di kandang Tottenham Hotspur saat the Magpies bersiap untuk laga hidup mati di babak penyisihan Liga Champions melawan AC Milan, Kamis (14/12) dini hari WIB.

Newcastle harus menang atas AC Milan di St James' park di laga pamungkas Grup F Liga Champions sembari berharap Paris Saint-Germain tidak meraih poin penuh di laga melawan Borussia Dortmund agar klub Liga Primer Inggris itu bisa meraih tiket ke babak 16 besar.

Setelah menunggu selama 20 tahun itu kembali ke Liga Champions, Newcastle beretekad melanjutkan petualangan mereka di kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Baca juga: Richarlison Cetak Dua Gol, Spurs Hajar Newcastle

Namun, dihantui cedera, kekalahan dari Spurs di laga Liga Primer Inggris, Minggu (10/12), menunjukkan Newcastle mulai kehabisan bensin.

"Kami akan mempelajari laga ini dan mengaanalisa siapa yang akan kami turunkan di laga Liga Champions. Kami tidak memiliki banyak opsi," ungkap Howe.

"Sangat sulit karena kami harus bermain pada Rabu (Kamis dini hari WIB). Kami berharap bisa menyiapkan skuat untuk laga itu namun kami mengalami krisis cedera terparah yang pernah dihadapi tim mana pun."

Baca juga: Manajer MU Erik Ten Hag Akui Kecewa Atas Penampilan Anak Asuhanya

"Beberapa laga terakhir sangat berat namun saya rasa para pemain telah bekerja keras," lanjutnya.

Pascakekalahan 3-0 dari Everton, Jumat (8/12), Newcastle kalah telak di London Utara ketika Dstiny Udogie dan Richarlison membawa Spurs unggul 2-0 sebelum jeda.

Richarlison mencetak gol keduanya di babak kedua dan Son Heung-min mencetak gol dari titik penali sebelum Newcastle memperkecil kekalahan lewat gol Joelinton di masa injury time.

Dengan Newcastle berada di peringkat tujuh klasemen Liga Primer Inggris, mereka terancam tidak tampil di Liga Champions pada musim depan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat