visitaaponce.com

Tottenham Menang 2-0 atas Nottingham Forest untuk Menjaga Posisi Puncak

Tottenham Menang 2-0 atas Nottingham Forest untuk Menjaga Posisi Puncak
Tottenham berhasil mengalahkan Nottingham Forest 2-0 dan menjaga posisi mereka di empat besar Liga Primer Inggris.(AFP)

TOTTENHAM memperkuat upaya mereka untuk finis di empat besar Liga Primer Inggris dengan kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest. Richarlison membawa tim Ange Postecoglou unggul di akhir babak pertama dan Kulusevski mencetak gol setelah jeda di City Ground.

Gelandang Tottenham Yves Bissouma dikeluarkan dari lapangan karena tekel berbahaya 20 menit sebelum laga berakhir. Namun tim tamu berhasil mempertahankan kemenangan kedua mereka secara beruntun.

Tim asal London Utara ini sekarang setara poin dengan Manchester City di peringkat keempat, yang akan menjamu Crystal Palace dalam pertandingan tertundanya pada Sabtu.

Baca juga: Liverpool Kehilangan Mac Allister Saat Jamu Manchester United

Setelah meraih kemenangan pertama dalam enam pertandingan liga pekan lalu saat menghancurkan Newcastle, penampilan percaya diri Tottenham memberikan bukti lebih lanjut bahwa mereka telah keluar dari kelesuan musim gugur.

"Richarlison adalah monster di depan gawang. Saya sangat senang dengan penampilannya di latihan dan yakin dia bisa memberikan kontribusi besar bagi kami," ujar Postecoglou.

Baca juga: Richarlison Cetak Dua Gol, Spurs Hajar Newcastle

"Ini pertandingan sulit di sini. Anda harus mendapatkan apa pun yang Anda dapatkan. Saat bola keluar lapangan, rasanya seperti Anda sudah kebobolan gol."

Namun, Postecoglou kurang terkesan dengan kartu merah yang diterima Bissouma, pemain Tottenham terbaru yang diusir dari lapangan. "Kami harus mengatasi itu beberapa kali tahun ini. Kita tidak bisa terus seperti ini karena pada akhirnya kita akan membayar harga untuk itu," katanya.

"Ada batas tipis antara komitmen terhadap apa yang kita lakukan dan tidak melampaui batas."

Sebaliknya, Forest belum meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir dan hanya meraih satu kemenangan dalam 13 pertandingan seiring tekanan yang meningkat pada manajer Steve Cooper.

Forest berada lima poin di atas zona degradasi, namun selisih itu bisa berkurang tergantung pada hasil rekan-rekan mereka yang berjuang akhir pekan ini.

Brennan Johnson, pemain depan Tottenham, terus menerima ejekan pada kunjungannya yang pertama kembali ke Forest sejak transfer musim panas.

Situasi menjadi lebih menyedihkan ketika sepakan silang Johnson mendapatkan tepukan sarkastik dari suporter Forest sebelum dia hampir membungkam ejekan dengan usaha menerobos yang mendapat penyelamatan bagus dari Matt Turner.

Pertandingan Wales internasional itu berakhir dengan rasa sakit setelah 32 menit karena dia terpaksa keluar lapangan dengan darah mengalir dari luka di kepala, pemandangan yang akhirnya memicu tepuk tangan simpatik dari penonton.

Spurs Kembali ke Jalur yang Benar

Pemain depan Tottenham, Son Heung-min, menjadi sasaran beberapa tekel keras saat Forest mencoba mengacaukannya, tetapi pemain asal Korea Selatan itu tidak terpengaruh, menyodorkan umpan silang yang Pedro Porro lepaskan dengan heading melebar.

Tottenham mendominasi penguasaan bola dan mereka menutup babak pertama dengan gemilang. Umpan silang mendalam Kulusevski menemui Richarlison, dan dengan cerdik menjauhi penjagaannya, pemain Brasil itu naik kepala untuk mencetak gol dari jarak lima yard.

Ini adalah gol ketiga Richarlison dalam dua pertandingan terakhir setelah dia tidak mencetak gol selama hampir tiga bulan. Willy Boly menyia-nyiakan peluang emas untuk menyamakan kedudukan di awal babak kedua ketika bek Forest yang tidak dijaga melepaskan tembakan melambung dari jarak dekat.

Itu menjadi isyarat untuk periode tekanan berkelanjutan dari Forest, dengan Guglielmo Vicario merentangkan diri untuk menahan tembakan Gibbs-White.

Forest mengira mereka sudah menyamakan kedudukan ketika Anthony Elanga mencetak gol pada menit ke-58, tetapi gol itu dianulir oleh VAR karena offside terhadap mantan pemain Manchester United itu.

Diberdayakan oleh keberhasilan tersebut, Tottenham menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-65 berkat kesalahan Turner.

Umpan buruk dari kiper Forest itu hanya sampai ke Kulusevski, dan dia berdansa masuk ke area sebelum melepaskan tembakan keras yang mengalahkan upaya penyelamatan lemah Turner di tiang dekat.

Bissouma mendapat kartu merah pada menit ke-70, diusir karena tekel tinggi pada Ryan Yates setelah wasit Jarred Gillett diminta untuk berkonsultasi dengan monitor lapangan.

Forest menekan tanpa hasil di menit-menit terakhir, dengan upaya yang membentur dan melenceng dari tendangan Neco Williams yang memaksa Vicario membuat penyelamatan hebat dari sundulan Harry Toffolo. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat