visitaaponce.com

Guardiola Tegaskan Jadi Juara Piala Dunia Antarklub Penting bagi Manchester City

Guardiola Tegaskan Jadi Juara Piala Dunia Antarklub Penting bagi Manchester City
Pelatih Manchester City Pep Guardiola(AFP/Giuseppe CACACE)

PELATIH Manchester City Pep Guardiola menegaskan menjadi juara Piala Dunia Antarklub pada Sabtu (23/12) dini hari WIB, akan menjadi hal yang sangat membanggakan.

City tampil di ajang Piala Dunia Antarklub dengan performa buruk di Liga Primer Inggris dengan hanya membukukan satu kemenangan dari enam laga. Meski begitu, saat tampil di Piala Dunia Antarklub, the Citizen sukses melaju ke final setelah menang telak 3-0 atas klub Jepang Urawa Reds.

Anak-anak asuhan Guardiola difavoritkan menjadi juara Piala Dunia Antarklub kala berhadapan dengan klub Brasil Fluminense di laga final di Jeddah, Sabtu (23/12) dini hari WIB.

Baca juga: Hajar Urawa Reds, Manchester City ke Final Piala Dunia Antarklub

Klub asal Eropa tidak pernah kalah di ajang Piala Dunia Antarklub di 21 laga sejak 2012.

"Tampil di sini sangatlah susah. Menjadi juara Copa Libertadores dan menjadi juara Liga Champions bukanlah hal yang mudah," ujar Guardiola ketika ditanya apakah gelar Piala Dunia Antarklub akan memicu kebangkitan Manchester City di Liga Primer Inggris.

"Gelar juara Piala Dunia Antarklub akan selalu dikenang. Adapun Liga Primer Inggris akan ada musim ini, musim besok. Saya tidak tahu kapan lagi kami akan tampil di final Piala Dunia Antarklub," lanjutnya.

Baca juga: Guardiola Tegaskan Tampil di Piala Dunia Antarklub Adalah Sebuah Kehormatan

Fluminense juga tampil di Piala Duni Antarklub untuk kali pertama setelah mereka memenangkan Copa Liberrtadores untuk pertama kali, bulan lalu.

Klub Brasil itu mengandalkan pemain veteran di skuat mereka untuk melaju ke final dengan mengalahkan klub Mesir Al-Ahly 2-0 di laga semifinal.

Felipe Melo memecahkan rekor sebagai pemain tertua di Piala Dunia Antarklub di usia 40 tahun sementara penjaga gawang Fabio, yang berusia 37 tahun, sukses tidak kebobolan kala berhadapan dengan Al-Ahly. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat