visitaaponce.com

Son Heung-min Minta Maaf Korsel Tersingkir di Semifinal

Son Heung-min Minta Maaf Korsel Tersingkir di Semifinal
Kapten Timnas Korea Selatan Son Heung-Min(AFP/Karim Jaafar)

KOREA Selatan tersingkir dari Piala Asia 2023 dengan kekalahan mengejutkan 0-2 pada babak semifinal dari tim underdog Yordania, Selasa (6/2) malam. Sang kapten Son Heung-min meminta maaf karena gagal mengantarkan timnya untuk bisa berjaya.

"Sangat menyesal karena kami tidak memenuhi harapan mereka (publik Korsel). Saya akan berusaha menjadi lebih baik sebagai pemain dan juga membantu tim nasional kami mengambil langkah selanjutnya," kata striker Tottenham Hotspur itu.

Korsel sedianya membidik gelar juara. Mereka berambisi mengakhiri paceklik lantaran terakhir kali berjaya di Piala Asia pada edisi 1960 silam.

Baca juga : Yordania Maju ke Final Piala Asia untuk Pertama Kali Usai Taklukkan Korea

Namun, skuad berjuluk Taegeuk Warriors justru tampil di bawah performa. Mereka gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran melawan Yordania yang berada 64 peringkat di bawah mereka di dunia.

Son menyebut timnya gugup dan tidak ingin melakukan kesalahan. "Sangat mengecewakan, terpukul dengan hasil ini. Bagi kami itu adalah malam yang sangat mengecewakan," ujar pemain berusia 31 tahun itu.

Korea Selatan berada di ambang tersingkir pada babak 16 besar dan perempat final bamun mampu bertahan dan selalu bangkit.

Baca juga : Ji Da Bin Belajar Sepak Bola dari SSB Milik Ayah Son Heung Min

Kali ini mereka tak mampu membalas ketika Yazan Al-Naimat dan Mousa Al-Tamari membuat Yordania unggul di babak kedua.

Sementara itu, pasukan Jurgen Klinsmann jarang membuat peluang berbahaya. Son mengatakan Korea Selatan harus belajar dari kesalahan tersebut.

"Kita harus menatap ke depan, tidak ada waktu untuk menyesal. Sekarang saya harus kembali ke klub saya dan bersiap untuk sisa musim ini," ucapnya.

Baca juga : Conte Optimis Son Heung-min akan fit untuk Piala Dunia

Son mencetak tiga gol di turnamen tersebut, dua dari titik penalti dan satu melalui tendangan bebas di perpanjangan waktu yang memberi mereka kemenangan di perempat final atas Australia.

Bagi Yordania, lolos ke final merupakan torehan bersejaran. Pasalnya, ini untuk pertama kalinya mereka mampu menembus laga puncak. Yordania akan menunggu lawan yakni pemenang laga antara Iran dan Qatar. (AFP/Z-5)

Baca juga : Korsel Vs Yordania di Semifinal Piala Asia 2023, Ini yang Dirasakan Hwang In-beom 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat