visitaaponce.com

Ange Postecoglu Sebut Son Heung-min Pemain Kelas Dunia

Ange Postecoglu Sebut Son Heung-min Pemain Kelas Dunia
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min(AFP/JUSTIN TALLIS)

PELATIH Tottenham Hotspur Ange Postecoglu menyebut Son Heung-min sebagai pemain kelas dunia setelah penyerang timnas Korea Selatan (Korsel) itu menjadi inspirasi saat Spurs bangkit dari ketertinggalan dan menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion di laga Liga Primer Inggris, Sabtu (10/2).

Anak-anak asuhan Postecoglu tampaknya harus puas dengan hasil imbang di kandang sendiri sebelum Son beraksi. Umpan silang kapten Spurs itu dimanfaatkan Brennan Johnson untuk mencetak gol di menit keempat masa injury time.

Kemenangan itu merupakan suntikan semangat bagi Son, yang kembali ke Spurs usai Korsel secara mengejutkan tersingkir di semifinal Piala Asia setelah kalah dari timnas Yordania.

Baca juga : Hotspur Waspadai Kekuatan Brighton

Postecoglou memasukkan Son dan Johnson saat laga menyisakan 28 menit dan kedua pemain itu membantu Spurs tetap bersaing di peringkat empat besar setelah gol pape Sarr di menit 61 mementahkan keunggulan Brighton berkat gol yang dicetak Pascal Gross pada menit 17.

Memuji Son, Postecoglou mengatakan, "Mungkin dia gagal bersinar untuk negaranya namun, bagi saya, dia adalah pemain kelas dunia."

"Anda melihat catatan rekornya di Liga Primer Inggris, laga terberat di dunia, dan kontribusi golnya tidak tergantikan ketika tim berada dalam kesulitan."

Baca juga : Postecoglu Tuntut Pemain Spurs Atasi Absennya Son

"Bahkan pada tahun ini, sebelum dia pergi (ke Piala Asia), dia kemungkinan adalah penyerang terbaik di kompetisi, Itu pendapat saya."

"Dia adalah pemain kelas dunia. Richarlison pastinya telah mulai menapak mencapai itu, begitu juga pemain lain. Namun, dia adalah pemain kelas dunia yang telah banyak berjasa bagi kami," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Baca juga : Korsel Tersingkir dari Piala Asia, Son Heung-min Minta Maaf

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat