visitaaponce.com

Arsenal Kalah dari FC Porto, Mikel Arteta Kecewa

Arsenal Kalah dari FC Porto, Mikel Arteta Kecewa
Pelatih Arsenal Mikel Arteta(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

PELATIH Arsenal Mikel Arteta mengaku kecewa dengan penampilan anak-anak asuhannya setelah klub Liga Primer Inggris itu kalah di kandang FC Porto di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2) dini hari WIB.

The Gunners meyerah 0-1 di Estadio do Dragao. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak Gelano pada menit ke-90+4.

"Jelas kami harus membuat permainan lebih baik lagi. Kami tidak bisa menang dengan cara kami menguasai bola dalam tiga kesempatan di area pertahanan yang dalam, itu tidak cukup baik," ujar Arteta kepada TNT Sports, Kamis (22/2).

Baca juga : Mikel Arteta Akui Arsenal Bermimpi Jadi Juara Liga Champions di Stadion Wembley

Hasil itu tentunya membuat Arsenal harus menang di laga leg kedua untuk lolos perempat final. The Gunners akan mendapatkan keuntungan bermain di Stadion Emirates di laga selanjutnya.

Arsenal berusaha mencapai babak perempat final untuk pertama kalinya sejak 2010 dengan tujuh musim terakhir mereka berlaga di Liga Champions  semuanya berakhir di babak 16 besar.

"Bila Anda ingin berada di perempat final, Anda harus mengalahkan lawan Anda dan inilah yang harus kami lakukan di Emirates sekarang," tegas Arteta.

Baca juga : FC Porto vs Arsenal: Gol Larut Galeno Tumbangkan the Gunners

Arteta memuji pertahanan tim tuan rumah yang menyulitkan Arsenal, tetapi mengatakan mereka akan lebih tahu bagaimana cara mengatasinya di pertemuan kedua.

"Saya pikir mereka adalah tim yang sangat terorganisir secara defensif dan mereka selalu mematahkan ritme permainan Anda," ujar pelatih asal Spanyol itu.

"Ada beberapa hal yang harus kami lakukan dengan lebih baik, kami tahu apa yang akan terjadi (di leg kedua)," pungkas Arteta. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat