visitaaponce.com

Erik ten Hag Optimis Masa Depan Manchester United

Erik ten Hag Optimis Masa Depan Manchester United
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menyatakan optimisme terkait masa depan tim meskipun kekalahan di kandang dari Fulham. (AFP)

MANAJER Manchester United, Erik ten Hag, bersikeras masa depan tim tetap positif, meskipun kalah di kandang dari Fulham untuk kedua kalinya dalam 61 tahun terakhir.

Kekalahan 2-1 tersebut menjadi kekalahan ke-10 United di Premier League musim ini.

Sebagai perbandingan, Sir Alex Ferguson tidak pernah mengalami malu dengan kekalahan 10 kali dalam 21 musim Liga Primer Inggris. Ini sekarang terjadi pada United lima kali dalam 11 musim terakhir.

Baca juga : Tandang ke Fulham, Erik ten Hag Hadapi Tekanan Kembalikan Tren Kemenangan Setan Merah

Mereka sekarang tertinggal delapan poin dari posisi keempat yang ditempati oleh Aston Villa, meskipun mereka telah mengalahkan tim Unai Emery dua kali.

Meskipun tuan rumah memiliki lebih banyak penguasaan bola, tendangan sudut, tembakan, dan tembakan tepat sasaran di Old Trafford pada Sabtu, sebagian besar pengamat mungkin akan setuju dengan ringkasan singkat Marco Silva, manajer Fulham: "Dalam pandangan saya, tim yang lebih baik memenangkan pertandingan."

Namun, di saat Sir Jim Ratcliffe mengonfirmasi kepemilikannya atas United, membicarakan mengenai menggeser Manchester City dan Liverpool dari puncak klasemen serta pentingnya lolos ke Liga Champions, Erik ten Hag menawarkan narasi alternatif.

Baca juga : Cedera, Casemiro Terancam Absem Saat MU Bertandang ke Markas Fulham

"Setelah satu kekalahan, Anda harus melihat gambaran besar - dan gambaran besar terlihat sangat baik," kata ten Hag.

Argumen ten Hag ada pada tiga hal.

Pertama, dia membutuhkan kembali pemain yang cedera. Bos United menyesali kehilangan gelandang berpengaruh Casemiro, yang mengalami benturan keras di kepala ketika pertandingan masih berakhir imbang. Dengan Rasmus Hojlund, Luke Shaw, dan Lisandro Martinez sudah absen, ini adalah pukulan yang tidak bisa dihindari oleh United.

Baca juga : Harry Maguire Sebut Manchester United Naif setelah Kekalahan Dramatis dari Fulham

Ten Hag juga dapat melihat potensi dari Alejandro Garnacho, Kobbie Mainoo, dan Omari Forson, yang dibela oleh manajernya setelah gagal memicu permainan saat debut penuhnya. "Saya pikir itu adalah penampilan yang wajar."

Dan kemudian ada jendela transfer, meskipun Ratcliffe menyebutkan sebelumnya dalam minggu ini bahwa tanpa lolos ke Liga Champions, keuangan di musim panas akan ketat.

"Ketika kami mendapatkan pemain yang cedera kembali, kami akan lebih seimbang di tim," kata Ten Hag. "Kami juga perlu memperkuat skuat di jendela transfer dan kemudian ada banyak pemain bagus, dengan potensi tinggi, yang akan datang.

"Pasti kami bergerak ke arah yang benar. Jadi, ketika semua orang tersedia, kami memiliki tim yang sangat bagus." (BBC/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat