visitaaponce.com

Contoh Liverpool, Pelatih Chelsea Pochettino Kalah di Final Bisa Munculkan Mental Juara

Contoh Liverpool, Pelatih Chelsea Pochettino: Kalah di Final Bisa Munculkan Mental Juara
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino(AFP)

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino berharap mental para pemainnya bisa tumbuh usai mereka merasakan pahitnya kekalahan di laga final. Sebagaimana diketahui, Chelsea takluk 0-1 dari Liverpool di final Piala Carabao, Minggu (25/2) waktu setempat.

Harapan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia melihat itu terjadi pada Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Pochettino mengatakan mental juara Liverpool tumbuh setelah kalah di final Carabao Cup dan Liga Europa pada 2016. Itu merupakan musim pertama Juergen Klopp menukangi The Reds. Liverpool kemudian kembali kalah di final Liga Champions 2017-2018 dari Real Madrid.

Namun setelah itu, pasukan Juergen Klopp membawa pulang banyak piala, mulai dari Liga Primer Inggris, Piala FA, Carabao Cup, Liga Champions, Piala Super UEFA, bahkan FIFA Club World Cup.

Baca juga : Klopp Mengaku Waspadai Kebangkitan Chelsea

"Untuk bersaing di level ini, Anda perlu merasakan apa artinya bermain demi trofi besar. Saya ingat setelah tiga atau empat tahun di bawah Jurgen Klopp, Liverpool kalah di banyak final. Namun mereka tetap percaya kepada pelatih dan semakin kuat setiap musim sehingga mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan," jelas Pochettino.

Menurutnya, membangun tim yang kuat memang tidak bisa dalam waktu singkat.

"Liverpool adalah contoh yang baik dan jika kami ingin menantang tim seperti Liverpool, kami harus tetap percaya, itu adalah hal yang paling penting," imbuhnya.

Pochettino juga meningatkan bahwa Chelsea saat ini banyak dihuni pemain muda potensial, berbeda dengan The Blues sepuluh tahun lalu yang banyak merekrut pemain bintang.

"Kami adalah tim muda, tapi kami akan tetap percaya dan melihat apa yang bisa kami lakukan di masa depan. Besok kami harus berlatih dan berangkat lagi untuk Piala FA melawan Leeds," tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat