visitaaponce.com

Jamu Leeds United, Chelsea Mencari Penebusan di Piala FA

Jamu Leeds United, Chelsea Mencari Penebusan di Piala FA
Pemain Chelsea saat laga final Piala Liga melawan Liverpool(AFP/Adrian Dennis)

PUTARAN kelima Piala FA mempertemukan Chelsea melawan Leeds United di Stamford Bridge, Kamis (29/2) dini hari. Skuad asuhan Mauricio Pochettino mencari penebusan di Piala FA usai gagal meraih trofi di Piala Liga.

Chelsea kembali beraksi di Piala FA setelah kekalahan di final Piala Carabao dari Liverpool. Anak asuh Pochettino memiliki peluang untuk segera bangkit dari kekecewaan.

Pochettino mengatakan para pemain Chelsea harus merasakan sakitnya kekalahan dari Liverpool dan menggunakannya sebagai motivasi untuk lebih baik dan berkembang.

Baca juga : Kemenangan Chelsea atas Aston Villa Kembalikan Senyum Pochettino

"Sekarang kami perlu bergerak maju namun mereka perlu merasakan dampaknya (kalah di final)," kata Pochettino.

"Saat Anda bermain untuk memperebutkan trofi, tidak ada yang bisa Anda katakan yang bisa membuat mereka merasa lebih baik. Mereka perlu menyadari bahwa kami perlu bekerja, kami perlu melakukan hal-hal yang lebih baik dan berkembang," imbuh juru taktik asal Argentina itu.

Pertandingan Piala FA bakal menjadi ujian berikutnya bagi Pochettino setelah gagal di Piala Liga. The Blues sejatinya memiliki peluang yang cukup untuk memenangi laga di Piala Liga dengan 90 menit namun gagal membawa permainan melawan tim muda Liverpool di babak perpanjangan waktu.

Baca juga : Pochettino Puji Penampilan Chelsea Saat Tekuk Aston Villa

Semua tekanan akan berada di pundak Pochettino. Leeds yang merupakan tim papan atas divisi Championship bertekad menjanjikan perlawanan sengit.

Di atas kertas, Chelsea memang difavoritkan untuk melaju ke perempat final namun peluang Leeds untuk membuat kejutan tetap terbuka.

Leeds asuhan pelatih Daniel Farke sedang dalam performa apik saat ini yang membuat mereka hanya terpaut enam poin dari pemimpin klasemen Leicester City di Championship.

Baca juga : Tekuk Aston Villa, Chelsea Melaju ke Putaran Kelima Piala FA

Klub asal West Yorkshire itu bakal melakoni pertandingan dengan kesadaran penuh mereka harus menang. Sembilan kemenangan berturut-turut di divisi kedua Inggris tersebut menjadi modal Leeds bertandang ke London.

Kemenangan terbaru Leeds terjadi akhir pekan lalu ketika mengalahkan pemimpin klasemen Leicester 3-1. Kepercayaan diri mereka yang sudah tinggi pun mencapai level yang baru. Leeds memiliki momentum dengan beberapa pemain yang potensial merepotkan.

Pada laga putaran kelima lainnya, Liverpool akan menjamu Southampton di Stadion Anfield. Sang pelatih Juergen Klopp kemungkinan besar kembali menurunkan pemain-pemain muda seperti di final Piala Liga lantaran gelombang cedera skuad utama the Reds belum reda.

Baca juga : Mauricio Pochettino Mantapkan Diri di Tengah Krisis Chelsea

Liverpool masih akan tanpa Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Darwin Nunez di limi depan. Di lini tengah cedera juga dialami Trent Alexander-Arnold, Dominik Szoboszlai, dan Curtis Jones.

Daftar cedera setelah final tersebut justru bertambah di antaranya gelandang Ryan Gravenberch. Wataru Endo juga mengalami masalah meski bermain penuh ketika melawan Chelsea.

"Kami tak mempunyai tim (utama) untuk (melawan Southampton). Para pemain yang tampil (di final Piala Liga) mungkin bisa bermain lagi, tetapi sisanya mendapatkan perawatan," ucap Klopp. (Football London/BBC/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat